ikut bergabung

Beri Motivasi, Bupati Sidrap Aktif Turun Pantau Vaksinasi Covid-19 di Berbagai Titik

Berita

Beri Motivasi, Bupati Sidrap Aktif Turun Pantau Vaksinasi Covid-19 di Berbagai Titik

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Sejumlah lokasi pelaksanaan vaksinasi covid-19 dikunjungi Bupati Sidenreng Rappang, H Dollah Mando, Senin (27/12/2021).

Lokasi tersebut yakni, Kompleks SKPD Sidrap, Kantor Camat Watang Pulu, Desa Tonrong Rijang Kecamatan Baranti, Desa Mario Kecamatan Kulo, Desa Bulo Wattang dan Desa Timoreng Panua Kecamatan Panca Rijang.

Dollah juga mengujungi Kelurahan Empagae Kecamatan Watang Sidenreng, serta Kelurahan Rijang Pittu Kecamatan Maritengngae.

Dalam kunjungannya, Dollah didampingi Kadis Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB Sidrap, H. Basra, dan disambut camat dan pejabat wilayah yang didatangi.

Adapun kunjungan tersebut digunakan Dollah Mando untuk memotivasi petugas dan masyarakat yang melaksanakan vaksinasi. Ia juga mengimbau warga untuk mengajak keluarga, teman atau tetangga agar segera divaksin.

“Vaksinasi serentak ini merupakan upaya pemerintah dalam mempercepat pelayanan vaksinasi ke masyarakat. Diharapkan seluruh elemen masyarakat berpartisipasi aktif menyukseskan vaksinasi,” pesan Dollah.

Dollah juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi dukungan dan antusiasme masyarakat dalam mengikuti vaksinasi serentak. Ia tak lupa menghimbau masyarakat selalu menjaga kebersihan dan tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Terima kasih, vaksinasi ini adalah ikhtiar kita mengatasi penyebaran covid-19, tidak kalah penting, kita harus terus berdoa yang terbaik,” ujarnya.

Sementara, Pusat Data dan Informasi Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Sidrap merilis, per 27 Desember 2021 Pukul 08.00 pagi, sebanyak 174.803 orang telah divaksin dosis 1 dari total 249.296 sasaran vaksinasi. Dengan kata lain, sudah mencapai sudah mencapai 70,12 persen.

“Berdasar data manual kita per 27 Desember, sudah mencapai 70,12 persen pukul 08.00 pagi. Sementara data KPCPEN sudah mencapai angka 69,35,” terang Juru Bicara Satgas Covid-19 Sidrap, Dr. Ishak Kenre.

Ia optimis, angka tersebut akan terus meningkat seiring vaksinasi covid-19 yang terus dilaksanakan di Kabupaten Sidrap.

“Semoga pelayanan hari ini pada 26 titik yang tersebar 22 desa/kelurahan serta 4 titik pelayanan di Kompleks SKPD memberi hasil yang maksimal,” tandasnya.

Untuk diketahui, khusus di Kompleks SKPD Sidrap, terdapat 4 titik pelayanan vaksinasi yaitu di Baruga SKPD, Aula SKPD, panggung upacara, serta lobi kantor bupati. Vaksinasi dilaksanakan 27-31 Desember 2021, pukul 08.00-16.00, melibatkan tim vaksinasi RS Nene Mallomo, RS Arifin Nu’mang, Puskesmas Baranti dan Puskesmas Manisa. (Aca)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top