ikut bergabung

Komunitas Jurnalis Enrekang Dukung Konferkab PWI di Helat di Bumi Massenrempulu

Sulsel

Komunitas Jurnalis Enrekang Dukung Konferkab PWI di Helat di Bumi Massenrempulu

ENREKANG, UJUNGJARI.COM — Pelaksanaan Konferensi Kabupaten (Konferkab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sidrap-Enrekang tinggal beberapa hari lagi.

Perhelatan tiga tahunan wadah para awak media ini siap digelar untuk memilih Ketua periode 2022-2025 mendatang.

Menyikapi hal tersebut, sejumlah jurnalis memberi dukungan terhadap suksesnya Konferkab PWI Sidrap-Enrekang tersebut.

Salah satu dukungan datang dari komunitas Gabungan Wartawan (Gawat) Bumi Massenrempulu.

Melalui Ketuanya, Suherman Karim berpendapat sangat merespon jika pelaksanaan pemilihan ketua digelar di Enrekang.

Alasannya, selama ini Kabupaten Enrekang merupakan wilayah kelompok kerja PWI selain Kabupaten Sidrap.

Menurutnya, hal itu belum pernah dilaksanakan kegiatan PWI, baik itu konferkab maupun rapat-rapat kerja lainnya.

Sehingga, katanya, sangatlah bijak jika konferkab PWI Sidrap-Enrekang kali ini wajar digelar di Bumi Massenrempulu.

“Kami sangat Welcome. Silahkan teman-teman PWI di Sidrap laksanakan konferkab di Enrekang. Pasti kami mendukung dan siap membantu memfasilitasi jika ada hal dibutuhkan,”lontarnya.

Apalagi, pihak pemerintah, dalam hal ini Bupati H. Muslimin Bando sudah merespon positif dengan segala fasilitas yang akan dibutuhkan panitia Konferkab nantinya.

“Kami bersama rekan-rekan Wartawan di Enrekang sangat mendukung dan siap menyukseskan Konferkab PWI Sidrap-Enrekang,”ucap Suherman yang juga wartawan harian Berita Kota Makassar.

Bahkan, jika hal itu benar-benar dilakukan di Enrekang, maka ia siap mendatangkan salah satu legislator Senayan DPR RI, Mitra Fahruddin MB untuk menghadiri pelaksanaan pemilihan Ketua PWI Sidrap-Enrekang tersebut.

“Jika hal itu dibutuhkan, saya pribadi siap mendatangkan putra Bupati Enrekang ke acara pembukaan konferensi itu,”imbuhnya lagi.

Sementara itu, Ketua Panitia Konferkab PWI Sidrap-Enrekang, Arif Arifin, menjelaskan pihaknya sejauh ini belum menentukan sikap dimana dan kapan pelaksanaan Konferkab tersebut.

“Kami sangat berterima kasih pada rekan-rekan wartawan di Enrekang atas dukungannya ini. Hanya saja, Kami masih berembuk dengan teman-teman panitia lainnya, dimana tepatnya disetujui lokasinya,”ungkap Arif menyikapi dukungan dan sambutan hangat awak media Enrekang tersebut.

Sejauh ini, kata wartawan Elektronik Media MNCTV Sidrap menambahkan jika pelaksanaan konferkab di Enrekang juga bagi dirinya itu adalah lampu hijau untuk digelar.

“Banyak hal pertimbangan positif oleh panitia jika dilakukan di Enrekang. Bupati sendiri MB merespon panitia jika dilaksanakan di disana. Mengenai kebutuhan panitia itu, pemerintah setempat siap membantu,”papar Arif.

Hal itu, kata dia, setelah pihak panitia sudah bersilahturahmi dengan Bupati Enrekang jauh-jauh hari sebelumnya.

“Alhamdulillah, Bupati memberi sinyal dukungan fasilitas jika panitia menggelar pemilihan di Enrekang,”tegasnya.

Sehingga, dirinya juga menyarankan pelaksanaan di Enrekang ada baiknya. “Saya hanya memberi saran pada teman-teman panitia. Sisanya silahkan mempertimbangkan dan tentukan sikap,”tandasnya.

Sekedar diketahui, pihak panitia mengundur kembali jadwal pemilihan pada Januari 2022 mendatang.

Sedianya, konferkab PWI Sidrap-Enrekang akan dihelat di akhir Desember 2021 ini, namun belum adanya persiapan matang ditambah pihak pengurus PWI Cabang Sulsel dalam menentukan jadwal belum pasti.

“Bapak Ketua Provinsi sendiri masih padat kegiatan keluar daerah sehingga belum memberikan petunjuk resmi jadwal pelaksanaan Konferkab ini. Kami masih sementara berkomunikasi dengan pengurus Provinsi,”tandas Arif Arifin. (Ist/*)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top