ikut bergabung

Tiga Putra Gowa Lolos ke Seleknas Bulutangkis

ATLET. Sofy dan Putra serta Reza (Reza paling kanan pose bersama tiga atlet andalan PBSI Gowa). (foto/ist)

Olahraga

Tiga Putra Gowa Lolos ke Seleknas Bulutangkis

GOWA, UJUNGJARI.COM — Satu lagi kebanggaan diperoleh masyarakat Gowa di penghujung tahun 2021 ini. Tiga putra asal Kabupaten Gowa berhasil lolos masuk mengikuti ajang seleksi nasional (Seleknas) bulutangkis.

Ketiga putra Gowa yang merupakan atlet bulutangkis binaan PBSI Gowa itu (satu diantaranya adalah putri) yakni Muh Reza Al Fajri, Muh Putra Erwinsyah dan Sofy Al Mushira Asharunnisa.

” Selangkah lagi ketiga putra Gowa ini berjuang maka bisa tembus Pelatnas. Salah satu buktinya adalah Reza. Muh Reza Al Fajri bisa lolos ke Seleknas karena berhasil mengumpul point penuh dan tidak terkalahkan dari 14 partai yang dilakoni. Semoga prestasi ini bisa mengikuti kakak senior mereka, Rahmat yang sudah lebih dulu menembus nasional, ” kata Andi Tancung, Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Gowa, Selasa (28/12)/2021).

Selain Reza, kata Andi Tancung, Sofy Al Mushira Asharunnisa juga mendapat kesempatan emas ini, sebab Sofy yang bulan kemarin ikut PON XX di Papua langsung masuk Seleknas tanpa harus ikut kualifikasi lagi. Putra Erwinsyah pun demikian.

Ketua PBSI Gowa Natsir Maudu yang dikonfirmasi Selasa malam menjelaskan Reza lolos mengikuti Seleknas mewakili DKI sedangkan Putra dan Sofy langsung dipanggil seleksi lewat PB Djarum. Sementara Akil, tambah Natsir Maudu, masih sementara seleksi lewat DKI.

” Mudah-mudahan Akil juga lolos masuk Seleknas mewakili DKI. Jik aAkil juga berhasil maka ada empat orang atlet kita yang akan berkesempatan masuk Pelatnas nanti. Alhamdulillah tampilnya empat putra putri Gowa di ajang bergengsi ini telah menjadi satu gambaran bahwa Gowa memang memiliki banyak atlet bulutangkis yang merupakan aset besar untuk Gowa, Sulsel bahkan Indonesia. Doa terbaik untuk anak-anak kami. Semoga mereka mampu masuk Seleknas lalu ke Pelatnas, ” terang Natsir Maudu.-

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top