ikut bergabung

Wabup Gowa Launching Dua Kampung Keluarga Sakinah

LAUNCHING. Wabup Gowa Abd Rauf Malaganni saat melaunching kampung keluarga sakinah Kemenag Gowa bersama para Forkopimda.(foto/ist)

Sulsel

Wabup Gowa Launching Dua Kampung Keluarga Sakinah

GOWA, UJUNGJARI.COM — Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke 76 Kementrian Agama Kabupaten Gowa ditandai launching kampung keluarga sakinah. Kampung keluarga sakinah di Gowa ada dua yakni di Kecamatan Barombong dan Kecamatan Pallangga.

Launching ini dilakukan Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni usai menjadi irup HAB Kemenag di gedung Haji Bate Sungguminasa, Senin (3/1) lalu.

Wabup Rauf membacakan sambutan seragam Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas mengatakan pada momentum HAB harus terus berinovasi mewujudkan pelayanan Kementerian Agama kepada masyarakat yang lebih baik.

“Di usia ke 76 tahun ini Kementerian Agama harus terus berbenah, prestasi yang telah diraih harus tetap dipertahankan dan secara bersamaan perlu terus berinovasi untuk mewujudkan Kementerian Agama yang lebih baik,” kata Menag disampaikan Wabup Gowa.

Apalagi sesuai tema bahwa transformasi pelayanan umat, maka Kementerian Agama semakin dituntut untuk terus berinovasi dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat atau umat.

“Transformasi yang dimaksud adalah perubahan sikap dan perilaku yang lebih baik dalam memberi pelayanan kepada masyarakat serta peningkatan sarana dan prasarana atau infrastruktur yang mempercepat dan mempermudah kinerja Kementerian Agama dalam memberikan layanan kepada masyarakat,” kata Wabup Gowa.

Wabup Gowa berharap Kementerian Agama sebagai satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang terkenal dan ramah harus tetap dipertahankan.

Sejauh ini menurutnya Kementerian Agama telah hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanannya, menjaga Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap dalam jalurnya.

Olehnya itu, dirinya meminta agar seluruh jajaran ASN Kementerian Agama, khususnya yang ada di Kabupaten Gowa untuk menjadikan agama sebagai inspirasi dan lima nilai budaya kerja kementerian agama sebagai penggerak yang dapat meningkatkan daya kreativitas.

“Lima nilai budaya kerja Kementerian Agama yaitu integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan menjadi bagian tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi saudara sekalian selaku ASN Kementerian Agama. Saya percaya apabila berpegang teguh pada itu semua, ASN Kementerian Agama akan tampil sebagai sosok abdi negara yang luar biasa,” tambahnya.

Sementara itu Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gowa Kaswad berharap ASN Kementerian Agama Gowa untuk bekerja ikhlas, bekerja keras dan bekerja bersinergis.

” Para pegawai Kementerian Agama Kabupaten Gowa berjumlah 468 orang dan dibantu oleh ASN honor maupun PPPK kerja ikhlas, kerja keras dan kerja sinergitas. Inilah tiga yang saya harapkan,” Kaswad.

Dalam peringatan HAB ini, Wabup Gowa menyerahkan penghargaan pengabdian satya lencana kepada para ASN Kemenag Gowa mulai pengabdian 10, 20 dan 30 tahun, juga menyerahkan bingkisan tanda terimakasih atas pengabdian para ASN yang telah memasuki masa purnabakti.-

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top