ikut bergabung

Tiga Sekdis Jadi Kadis, Awal 2022 Adnan Mulai Mutasi

UCAPAN. Para pejabat yang dilantik menerima ucapan selamat dari Bupati, Wabup dan Forkopimda Gowa.(foto/sar)

Sulsel

Tiga Sekdis Jadi Kadis, Awal 2022 Adnan Mulai Mutasi

GOWA, UJUNGJARI.COM — Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mulai melakukan mutasi tahap pertama pasca menjabat Bupati Gowa 11 bulan berjalan pada periode keduanya. Pelantikan puluhan pejabat masing-masing pejabat tinggi pratama, pejabat administrator serta struktural kecamatan dan kelurahan berlangsung di Baruga Karaeng Galesong kantor Pemkab Gowa, Rabu (5/1) pukul 10.00 Wita.

Pejabat tinggi pratama yang dilantik adalah Kadis PUPR Gowa Muh Rusdi sebelumnya adalah Sekdis PUPR Gowa, Firdaus dilantik jadi Kadis Sosial Gowa (sebelumnya adalah Sekdis Sosial Gowa) dan Andi Idil Hafid jadi Sekretaris DPRD Gowa (sebelumnya adalah Sekdis LH Gowa).

Selain pejabat tinggi pratama (eselon 2) ini, Bupati Gowa juga melantik puluhan pejabat administrator dan jabatan struktural lainnya baik di lingkup SKPD, Camat dan Lurah.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan usai melantik mengatakan pelantikan ini didasari pengisian jabatan-jabatan kosong yang ada disebabkan pejabatnya telah pensiun.

” Ini adalah mutasi pertama yang saya lakukan sejak terpilih jadi Bupati bersama pak Wabup Rauf di periode kedua kami setelah 11 bulan kami dilantik. Rolling yang saya lakukan hari ini adalah hanya mengisi kekosongan bukan mengganti pejabat. Inipun masih ada kekosongan tujuh jabatan eselon 2 yang masih dalam proses lelang jabatan. Sejak kurun beberapa bulan ini ada 10 jabatan eselon 2 yang kosong. Baru tiga kita isi yakni PUPR, Dinsos dan Sekwan. Sementara tujuh jabatan eselon 2 lainnya masih dalam proses lelang jabatan, ” jelas Adnan.

Dikatakannya, banyak jabatan yang kosong dikarenakan setiap kali ada yang pensiun makan dilakukan pengisian jabatan. Sehingga otomatis juga jabatan yang ditinggalkan juga kosong.

Selain itu tambah Bupati Gowa, selain melakukan pengisian sekaligus juga dilakukan promosi.

” Ada juga yang dapat promosi. Yang dapat promosi bukan orang pintar atau cerdas tapi karena dia disiplin, rajin dan taat aturan serta loyal pastinya. Jadi saya punya penilaian sendiri. Dan saya pastikan tidak ada titipan-titipan. Saya lantik berdasarkan prestasi personal ASN, ” tandas Adnan.

Diakuinya, dirinya tidak mau ada titipan-titipan sebab jika ada yang dilantik karena titipan maka biasanya yang bersangkutan hanya takut pada yang penitipnya dan tidak loyal ke pimpinannya.

” Saya tidak pernah mau menerima titipan sebab dia akan loyal pada yang menitipkannya bukan kepada pimpinannya. Saya akan terus melakukan evaluasi selama enam bulan sampai satu tahun ke depan. Semoga yang dilantik hari ini, semuanya bisa menjalankan amanah dengan baik. Saya selalu bersama-sama pak wabup melakukan penilaian kepada calon pejabat. Tidak semua usulan pejabat kami muluskan sebab kami punya penilaian sendiri, ” tandas Bupati Gowa.

Diakui Adnan, pejabat yang diberikan posisi selama ini telah menunjukkan prestasi kinerja yang baik. Terbukti selama dirinya menjabat Bupati bersama Wabub Gowa, Pemkab Gowa telah menoreh 143 penghargaan baik internasional maupun nasional. Itu karena prestasi para ASN di Gowa.

” Saya kasi anda jabatan, saya kasi amanah dan saya evaluasi selama enam bulan. Jika selama evaluasi itu anda masih tetap pakai cara-cara lama maka silahkan keluar dari jabatan itu. Sanksinya jelas akan saya ganti dengan pejabat baru. Karena itu semua jabatan yang ada sekarang kita berikan fakta integritas sebagai bentuk komitmen menjalankan tugas-tugasnya, ” tandas Adnan.

Pelantikan pejabat administrator dan struktural ini juga dirangkai pelantikan lima Ketua TP PKK kecamatan yakni Kecamatan Biringbulu, Bontomarannu, Bungaya, Tombolopao dan Tompobulu. Pelantikan ini dilakukan Ketua TP PKK Gowa Priska Paramita Adnan.-

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top