ikut bergabung

Alumni FH UMI 92 Santuni Anak Panti Asuhan

BERBAGI. Perwakilan alumni angkatan 92 FH UMI Makassar saat berbagi dengan anak Panti Asuhan Jabal Rahmah Makassar. (foto/ist)

Sulsel

Alumni FH UMI 92 Santuni Anak Panti Asuhan


MAKASSAR, UJUNGJARI.COM
— Puluhan alumni angkatan 92 Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (FH UMI) Makassar bukan hanya bersilaturahmi dengan sesama alumni semua yang berlangsung di pelataran Auditorium Al Jibra, Sabtu (8/1) siang, tapi juga melakukan anjangsana ke Panti Asuhan Jabal Rahmah.

Bakti sosial yang dilakukan di salah satu panti asuhan di kawasan Hertasning Baru, Jl Aroepala, Makassar ini dipimpin Ketua IKA FH UMI Angkatan 92 Mansyur Makka bersama Muh Ridwan selaku sekretaris didampingi sejumlah alumni antara lain Andi Bintang, Arifin, Herlina, Dr Istiqlal Asa’ad, Abbasia Sise dan Andi Permata.

Rombongan alumni angkatan 92 ini menyerahkan paket makanan siap saji kepada para anak Panti Asuhan Jabal Rahmah disambut pengelola panti setempat.

Mansyur Makka mengatakan, anjangsana ini merupakan agenda angkatan disela pelaksanaan reuni akbar FH UMI ke 50 yang tengah dihelat seluruh angkatan FH UMI.

” Alhamdulillah, menyambangi anak-anak di panti asuhan ini merupakan wujud kepedulian para alumni di angkatan kami dan ini sebagai upaya kami menyantuni anak-anak yatim piatu meski yang kami bawa hanya ala kadar dari kebahagiaan kami bersama. Semoga ini berkah, ” kata Mansyur Makka.

Pengelola Panti Asuhan Jabal Rahmah, Achmad Sijaya merasa bersyukur atas sedekah dari alumni FH UMI. ” Terimakasih atas sedekah dari para alumni, semoga berkah untuk anak-anak kami, ” kata Achmad Sijaya.

Sebelumnya, reuni akbar ini diawali zikir dan doa bersama pada Jumat (7/1) siang yang dihelat di auditorium Al Jibra kampus hijau FH UMI di Jl Urip Sumihardjo, Makassar. Selain zikir dan doa, kemudian dilanjut diskusi bersama melalui webinar yang diikuti seluruh angkatan.

Turut menjadi narasumber dalam webinar salah satu alumni angkatan 92, Efendy. Efendy yang berkarier di Kejaksaan dan kini menjabat sebagai Kasubdit Pengembangan Sumber Daya Teknologi Informasi pada Direktorat E Jaksa Agung Muda Intelijen Kejaksaan RI ini menyampaikan materi berjudul Pengembangan Potensi Alumni FH UMI untuk Kemaslahatan Ummat.

Webinar ini dibuka Ketua Panitia Reuni Akbar FH UMI ke 50, Sulthani yang juga adalah Ketua Peradi Damai dipandu Wiwiek Alwiyah selaku moderator.

” Alhamdulillah di reuni ke 50 tahun ini, kita semua para alumni saling berbagi ilmu untuk menambah wawasan dan sebagai sharing bagaimana kita sebagai alumni memberikan warna tentang potensi alumni untuk kemaslahatan ummat, bukan hanya bagi alumni angkatan 90-an kebawah tapi juga kepada alumni generasi milenial saat ini, ” papar Efendy.

Efendy pun mengatakan sesuai tema reuni akbar kali ini yakni merajut kebersamaan, merawat silaturahmi, memperkuat solidaritas dan persaudaraan tanpa batas menjadi benteng bagi kesolidan para alumni untuk bersatu dan kompak selalu dibawah panji almamater FH UMI. –

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top