ikut bergabung

Dayung Gowa Tembus Porprov Sinjai – Bulukumba

Gembira. Para atlet dayung Gowa disambut gembira oleh Ketua Podsi Gowa Hasanuddin Kamal usai menjalani seleksi di Pra Porprov 2022. (foto/ist)

Olahraga

Dayung Gowa Tembus Porprov Sinjai – Bulukumba

GOWA, UJUNGJARI.COM — Latihan keras dan disiplin berbuah indah untuk para atlet cabor dayung Kabupaten Gowa. Terbukti, pada Pra Porprov cabor dayung yang digelar pada 7-9 Januari 2022 ini, sebanyak 31 pedayung Gowa yang memperkuat tim di ajang Pra Porprov tersebut menoreh hasil terbaik.

Tim dayung Gowa ini pun dinyatakan lolos menuju Porprov yang akan berlangsung di Kabupaten Sinjai-Bulukumba.

Saat kompetisi kekuatan mendayung yang terpusat di Tanjung Bunga selama tiga hari itu, tim atlet dayung Gowa mendulang prestasi bagus.

Dari 31 atlet dayung yang diturunkan oleh Podsi Gowa, sebanyak 29 nomor lomba yang diikuti ternyata membanggakan.

” Alhamdulillah akhirnya tim dayung Gowa cukup berjaya di ajang Pra Porprov yang berakhir Minggu siang. Atlet dayung kita mampu menguasai berbagai nomor lomba utamanya nomor dragon bot. Padahal 90 persen atlet dayung yang kita turunkan adalah usia pemula,” jelas bapak angkat cabor dayung Hasanuddin Kamal kepada ujungjari.com.

” Usia atlet dayung kita relatif muda namun mampu memperlihatkan prestasi yang membanggakan, semua ini tentu karena usaha latihan yang tidak ringan selama satu tahun terakhir ini,” kata Hasanuddin Kamal yang lebih akrab disapa Daeng Bunga ini.

Dikatakannya, usai kompetisi melalui Pra Porprov ini, akan dilanjutkan dengan pemusatan latihan kurang lebih dua bulan. Tim pelatih yang diturunkan pun adalah atlet nasional yakni Anwar Tarra dan Dimon serta pelatih senior lainnya.

Hasanuddin Kamal mengaku merasa sangat puas dengan hasil capain di Pra Porprov ini. Namun Ketua Perpamsi Sulsel inipun mengaku, prestasi ini sekaligus menjadi tantangan berat yang harus dipertahankan di Porprov nanti.

” Kalau kita tetap ingin berjaya di Sinjai nanti, tentunya porsi latihan harus ditingkatkan karena pasti semua daerah yang melihat prestasi tim dayung Gowa ini tidak akan tinggal diam. Untuk itu pengurus Podsi dan pelatih segera menyusun program latihan dengan porsi yang lebih tinggi dan ini akan menjadi prioritas pengurus dan pelatih. Dengan semboyang Rewako Gowa, segala daya dan kemampuan akan saya lakukan untuk mengharumkan nama Gowa nanti di Sinjai Bulukumba. Saya berharap ada atlet dayung kita nantinya bisa tampil sebagai ‘Anwar Tarra’ lainnya di nasional, ” kata Dirut PDAM Tirta Jeneberang Gowa ini.-

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top