ikut bergabung

Jangan Abai Prokes Meski Sudah Divaksin

Sulsel

Jangan Abai Prokes Meski Sudah Divaksin

PALOPO, UJUNGJARI.COM–Sekretaris Kota Palopo, Firmanza mengapresiasi kesadaran warga Palopo dalam melakukan vaksinasi covid-19. Ini ditandai dengan keluarnya Palopo sebagai salah satu daerah yang persentase capaian vaksinasinya sangat tinggi di Sulawesi Selatan.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Sulsel yang dirilis akhir Desember 2021, tingkat vaksinasi warga di Palopo mencapai 86 persen. Palopo berada di peringkat kedua daerah yang tingkat capaian vaksinasinya terbesar di Sulsel. Posisi satu ditempati Kota Makassar.

Meski tingkat vaksinasi tinggi, Sekda Palopo tetap mengingatkan warganya agar tidak abai dengan protokol kesehatan. Gerakan 5M yang meliputu memakai masker, menghindari kerumunan, mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak, dan membatasi aktivitas di luar rumah harus terus dilakukan dalam upaya mencegah penyebaran virus covid-19.

“Kita semua jangan abai. Covid-19 masih ada. Apalagi saat ini ada varian baru omicron. Jadi meskipun sudah vaksin, protokol kesehatan terutama memakai masker saat berada di luar rumah tetap harus dilakukan,” katanya.

Sebelumnya Wali Kota Palopo, HM Judas Amir juga mengingatkan pentingnya menjaga protokol kesehatan. Dalam beberapa kesempatan, Judas meminta aparat pemerintah agar menjadi teladan bagi masyarakat lainnya dalam menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu Judas juga mengajak seluruh warga yang belum melakukan vaksinasi agar segera mendatangi Puskesmas dan layanan kesehatan lainnya untuk melakukan vaksin. Menurut dia, vaksinasi merupakan salah satu ikhtiar pemerintah bersama masyarakat dalam mengatasi covid-19 di Palopo. (FP)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top