ikut bergabung

JRM Bantu Perpustakaan Mini 11 Kelurahan dan Lembang di Toraja

Sulsel

JRM Bantu Perpustakaan Mini 11 Kelurahan dan Lembang di Toraja

MAKALE, UJUNGJARI.COM–Empat kelurahan dan tujuh lembang di Tana Toraja, Sabtu (8/1) menerima  bantuan perpustakaan mini jalur aspirasi dari anggota DPRD Sulsel Jhon Rende Mangontan (JRM).

Fasilitas yang diterima dari JRM itu berupa komputer, buku, rak buku, meja dan kursi komputer.

Kelurahan yang menerima bantuan itu antara lain Kelurahan Tengan, Lemo, Tondon Mamullu, dan Pattan Ulusalu.

Sedangkan Lembang yang menerima bantuan serupa yakni Lembang Pali’, Batualu Selatan, Gasing, Pa’buaran,  Pa’tengko, Salu Allo, dan Bau.

JRM menyerahkan bantuan perpustakaan mini secara simbolis di Gedung Perpustakaan dan Kearsipan Tana Toraja, disaksikan Kadis Perpustakaan Nirus Nikolas Sakke, dan para Lurah serta Kepala Lembang penerima bantuan.

JRM tidak menampik jika hadirnya perpustakaan mini di lembang dan kelurahan sangat membantu warga meningkatkan minat baca masyarakatnya.

Menurut dia oeran pemerintah lembang dan kelurahan menambah literasi minat baca tingkatkan sumber daya manusia (SDM), sehingga bantuan anggaran pemerintah jalur aspirasi anggota dewan lebih bermanfaat dan berdaya guna.

Anggota Komisi E dari Fraksi Golkar DPRD Provinsi Sulsel ini berharap Dinas Perpustakaan terus menjalin kerja baik  dengan pemerintah lembang dan kelurahan. Sebab ke depan tetap diprogramkan semua Kelurahan dan Lembang terima bantuan serupa.

Sementara itu Kadis Perpustakaan dan Arsip, Nirus Nicolas Sakke menambahkan bantuan perpustakaan mini tersebut mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Menurut dia hadirnya Pustaka mini tentunya menambah wawasan masyarakat, anak sekolah, petani, dan juga pelaku UMKM.

Kata Nirus Nicolas, penyerahan bantuan pustaka pihaknya fokus monitoring dan pembinaan kepada lembang dan kelurahan, sehingga manfaat aspirasi legislator kepada konstituennya dirasakan warga.

Apalagi, ke depan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan mengembangkan program perpustakaan digital.

“Kita monitoring dan terus awasi bantua perpustakaan sebab sebelumnya sudah ada kelurahan dan lembang terima bantuan serupa tapi rimba barangnya entah ke mana. Terima kasih Pak Dewan JRM atas atensi dan perhatiannya,” pungkas Nirus. (agus).

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top