ikut bergabung

Donor Darah, Zikir dan Vaksinasi Covid-19 Warnai Reuni Akbar 50 Tahun FH UMI

REUNI. Suasana reuni akbar dalam rangka milad ke 50 FH UMI Makassar. (foto/sar)

Sulsel

Donor Darah, Zikir dan Vaksinasi Covid-19 Warnai Reuni Akbar 50 Tahun FH UMI

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Reuni akbar Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (FH UMI) dikemas sederhana selama dua hari. Ada beberapa rangkaian kegiatan yang digelar dan terpusat di kampus II UMI yakni di auditorium Al Jibra di kawasan Jl Urip Sumihardjo, Makassar, pada 7-8 Januari 2022 lalu.

Reuni akbar yang dihelat dalam rangka milad ke 50 tahun FH UMI ini antara lain donor darah, zikir dan doa bersama, webinar tentang pengembangan FH UMI serta kegiatan gerak jalan dan vaksinasi covid-19. Rangkaian kegiatan milad ini ditutup dengan ramah tamah yang dihadiri perwakilan seluruh angkatan mulai angkatan 80-an hingga 90-an. Puncak acara milad ini dihelat di hotel Swiss Bell Inn Panakkukang Makassar pada Sabtu (8/1) malam.

Sebelumnya di pelataran auditorium Al Jibra disela kegiatan gerak jalan dan vaksinasi covid-19, Ketua Umum IKA FH UMI Andi Bakti Jufri mengapresiasi terlaksananya reuni akbar dan milad ke 50 yang dikemas sederhana panitia yang diketuai Sultani, seorang advokat ternama di Sulsel dan juga adalah Ketua Peradi Damai Indonesia.

Di hadapan para alumni, Andi Bakti menyampaikan terimakasih dan apresiasinya atas terselenggaranya reuni akbar yang dikemas sederhana di tengah pandemi covid-19.

” Alhamdulillah pada milad ke 50 tahun FH UMI kita semua masih diberi kesempatan dan kesehatan yang baik untuk bertemu dan bersilaturahmi meski masih banyak rekan alumni yang tak berkesempatan hadir disebabkan pandemi saat ini. Namun alhamdulillah meski demikian, reuni akbar ini masih bisa terlaksana dengan beberapa rangkaian acara dan cukup dinamis, ” kata Andi Bakti yang kini menjabat sebagai Kepala BPN Kota Bekasi.

Dalam kesempatan bersilaturahmi dengan seluruh angkatan yang hadir, tim nakes dan vaksinator dari Satgas Covid-19 Sulsel yang digandeng panitia pelaksana menggelar vaksinasi covid-19 dengan menyiapkan 100 dosis vaksin. Vaksinasi yang dilakukan ini melayani dosis vaksin Pfizer untuk suntikan dosis pertama dan vaksin sinovac untuk vaksin dosis kedua.

Peserta vaksin yang ikut didominasi para alumni serta jajaran civitas akademik lingkup FH UMI.

Efendy salah satu alumni FH UMI angkatan 92 yang hadir pada perhelatan reuni kali ini mengaku sangat bersukacita karena sejak meninggalkan bangku kuliah di FH UMI dan meniti karier di lingkup Kejaksaan di luar Sulsel, dirinya masih bisa hadir meramaikan reuni akbar tersebut.

” Alhamdulillah saya dan teman-teman alumni lainnya bisa berkumpul lagi dan bersilaturahmi kembali. Ini reuni akbar kedua yang saya hadiri, reuni pertama digelar lima tahun lalu saya juga hadir. Semoga reuni berikutnya kita semua masih diberi kesempatan untuk bisa berkumpul bersama lagi, ” kata Efendy yang saat ini menjabat sebagai Kasubdit Pengembangan Sumber Daya Teknologi Informasi pada Direktorat E Jaksa Agung Muda Intelijen Kejaksaan RI.

Meski berkarier di Kejaksaan Agung namun bagi Efendy saat berkumpul di reunian alumni, jabatan harus ditanggalkan sementara dan kemudian berbaur bersama rekan sesama mantan mahasiswa FH UMI ini.-

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top