ikut bergabung

Enam Aleg PDIP DPRD Makassar Ikut Tanam Pohon di DKI Jakarta

Politik

Enam Aleg PDIP DPRD Makassar Ikut Tanam Pohon di DKI Jakarta

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Seluruh anggota legislatif provinsi dan kabupaten/kota PDI Perjuangan (PDIP) melakukan aksi bersih-bersih dan menanam pohon di daerah aliran sungai (DAS) Ciliwung dan Banjir Kanal Timur (BKT) dalam rangka menyambut HUT Ke-49 partai berlambang banteng itu, Minggu (9/1).

Enam anggota Fraksi PDIP DPRD Makassar juga ikut bergabung dalam aksi sosial ini. Mereka adalah Andi Suhada Sappaile, Wiliam Laurin, Al Hidayat Samsu, Galmerrya Kondorura, Mesakh Rantepadang, dan Anton Paul Goni.

Sesuai arahan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk merawat lingkungan, para kader PDIP itu pun menyebar di 15 titik di Jakarta dan sekitarnya.

Anggota DPRD Makassar, Wiliam mengatakan ia dan anggota DPRD dari PDIP lainnya senang mengikuti kegiatan sosial ini. Menurut dia, menjaga kelestarian alam dengan menanam pohon harus terus dilakukan dalam memperbaiki lingkungan hidup.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memimpin kegiatan pembersihan DAS Ciliwung dan penanaman pohon di BKT Jakarta Timur. Sebanyak 227 kader partai yang juga anggota DPRD dan Satgas DPD DKI Jakarta, DPD Jawa Barat, dan DPD Jawa Tengah dikerahkan dalam kegiatan itu.

Di kawasan BKT itu hadir juga Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah, serta sejumlah anggota DPR, seperti Agustina Wilujeng Pramestuti, Dolfie OFP, Paryono, Edy Wiryanto, Riyanta, dan Aria Bima. Komandan Satgas DKI sekaligus Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi dan anggota DPRD DKI Gembong Warsono juga mengikuti kegiatan tersebut.

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top