ikut bergabung

Hanura Gelar Vaksin di Arungkeke, Mappatunru: Jangan Takut Vaksin

VAKSINASI. Ketua DPC Partai Hanura Mappatunru memberikan pendidikan politik serta edukasi vaksinasi covid-19 kepada masyarakat di Jeneponto. (foto/ist)

Politik

Hanura Gelar Vaksin di Arungkeke, Mappatunru: Jangan Takut Vaksin

JENEPONTO, UJUNGJARI.COM — Dewan Pimpinan Cabang Partai Hati Nurani Rakyat (DPC Partai Hanura) Kabupaten Jeneponto menggelar percepatan vaksinasi di Desa Arungkeke, Kecamatan Arungkeke, Kabupaten Jeneponto, Senin (10/1). Dalam percepatan vaksinasi itu, Hanura menyiapkan 500 dosis.

Giat vaksinasi covid-19 yang menggandeng sejumlah vaksinator dan tim nakes di Kabupaten Jeneponto ini turut dihadir aparat Bakesbangpol Jeneponto, aparat Dinas Kesehatan, Pemerintah Kecamatan Arungkeke, Pemerintah Desa Arungkeke, para kader Hanura, para tokoh masyarakat Arungkeke.

Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Jeneponto Andi Mappatunru dalam kesempatan memantau vaksinasi itu mengatakan kegiatan ini dilakukan pihaknya sebagai bentuk kepedulian dan dukungan Hanura kepada pemerintah untuk mempercepat terwujudnya kekebalan kelompok.

Dalam pelaksanaan vaksin itu, terdaftar 700 orang warga siap vaksin. Namun hanya 500 orang yang tervaksin. Sisanya tidak bisa divaksin lantaran terkendala masalah kesehatan warga bersangkutan.

Selain di Arungkeke Mappatunru juga mengatakan akan menjadwalkan vaksinasi di kecamatan lainnya.

” Untuk vaksinasi ini, kami menggerakkan kader-kader Hanura yang ada di kecamatan dengan harapan program pemerintah Jeneponto dapat terlaksana dengan baik,” tambah Mappatunru.

Mappatunru pun mengimbau masyarakat mengikuti program vaksinasi ini dan mengajak keluarganya ikut serta. Diakuinya, masyarakat Jeneponto kini mulai sadar dan banyak yang sudah ikut vaksin.

” Kalau dulu masyarakat banyak yang takut adanya rumor setelah divaksin dapat menyebabkan sakit, sekarang masyarakat baru tau dan membuktikan sendiri, setelah vaksin ternyata tidak ada efek apa-apa. Dari kesadaran inilah, semoga program pemerintah dapat terlaksana dengan sempurna. Vaksinasi ini aman tidak ada efek samping, jadi masyarakat tidak perlu takut. Terkait rumor setelah divaksin dapat menyebabkan meninggal dunia, kabar itu tidak benar, justru setelah vaksinasi dapat mengebalkan tubuh dan terhindar dari penularan covid-19,” terang Mappatunru.-

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top