ikut bergabung

Binda Sulsel Vaksinasi Warga Kalongko dari Pintu ke Pintu

VAKSIN. Tim nakes Puskesmas Togo-togo bersama tim nakes Binda Sulsel melakukan vaksinasi dari rumah ke rumah warga Dusun Kalongko. (foto/ist)

Sulsel

Binda Sulsel Vaksinasi Warga Kalongko dari Pintu ke Pintu

JENEPONTO, UJUNGJARI.COM — Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulawesi Selatan menggelar vaksinasi menyeluruh ke semua pelosok kabupaten kota di Sulsel. Sasaran kali ini, Kamis (13/1) adalah Dusun Kalongko, Kelurahan Bontoraya, Kecamatan Batang, Kabupaten Jeneponto.

Dusun Kalongko ini terbilang sangat terisolir. Lokasinya sulit dijangkau dengan kendaraan roda empat dan dua. Untuk bisa masuk ke dusun ini, harus menempuhnya selama empat puluh dengan menggunakan hewan kuda peliharaan warga setempat.

Demi tugas kemanusiaan, personel Binda Sulsel dipimpin Mayor Inf Yusuf Sikki selaku Korwil Kabupaten Jeneponto menembus Dusun Kalongko dengan menunggangi kuda warga setempat. Kegigihan para personel Binda Sulsel yang menggandeng tim nakes dan vaksinator ini guna meningkatkan tingkat capaian vaksinasi di Jeneponto.

” Vaksinasi ini dilakukan secara door to door atau dari pintu ke pintu rumah warga. Demi mengejar target vaksinasi, kami harus mampu menjangkau warga dusun terpencil Kalongko ini. Dan kami Binda menyertakan tenaga medis dari Puskesmas Togo-togo dan Dinkes Jeneponto,” kata Mayor Inf Yusuf Sikki.

Kepala Puskesmas Togo-togo Imran Rosady berharap seluruh masyarakat Kalongko mau melakukan vaksinasi sehingga tercipta kekebalan kelompok.

” Vaksinasi ini sangat penting agar masyarakat dapat melaksanakan aktivitas seperti biasa karena sudah memiliki antibody yang kuat. Dan jika semua masyarakat telah vaksin maka kekebalan kelompok itu pastilah akan menjadi perisai masuknya covid-19,” kata Imran Rosady.-

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top