ikut bergabung

Kadiskes Makassar: 1.500 Lansia di Makassar Sudah Vaksin Booster

Makassar

Kadiskes Makassar: 1.500 Lansia di Makassar Sudah Vaksin Booster

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar telah memulai pelaksanaan vaksin dosis ketiga atau booster, bagi kelompok lanjut usia dan rentan. Setidaknya 1500-an lansia di Makassar telah disuntik vaksin booster.

Kepala Dinas Kesehatan Makassar, dr Nursaidah Sirajuddin mengatakan pihaknya sudah mulai melakukan vaksinasi booster sejak Sabtu (15/1) kemarin. Data sementara sudah 1500-an lansia dan kelompok rentan yang disuntik vaksin booster.

“Kita sudah mulai sejak Sabtu kemarin. Sudah sekitar 1500-an,” kata Nursaidah kepada wartawan, Selasa (18/1).

Vaksin booster diberikan kepada lansia yang telah mendapatkan dosis satu dan dua. Ia menjelaskan syarat lansia yang mendapatkan vaksin booster yakni mendapatkan dosis kedua minimal enam bulan lalu.

“Untuk vaksinnya kita gunakan Pfizer dan juga Moderna,” ucapnya.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Arman Bausat mengatakan berdasarkan petunjuk dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), vaksin booster digunakan untuk lansia dan kelompok rentan. Meski Kota Makassar telah melaksanakan vaksin booster, tetapi dropping vaksin dari Kemenkes belum diterima Dinkes Sulsel.

“Vaksin sebenarnya belum datang. Tapi itu tergantung dari kebijakan kabupaten/kota apakah menggunakan stok vaksin sementara untuk booster atau tidak sambil menunggu dropping dari pemerintah pusat,” ucapnya.

Baca Juga :   Pemkot Sasar Napi untuk Tes Swab

dibaca : 18



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar


Populer Minggu ini

Arsip

To Top