ikut bergabung

Kadiskes Makassar: 101 Ribu Lansia Sasaran Vaksinasi Booster

Makassar

Kadiskes Makassar: 101 Ribu Lansia Sasaran Vaksinasi Booster

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar dr Nursaidah Sirajuddin menyebutkan ada 101 ribu lansia sebagai sasaran penerima vaksinasi tahap ketiga atau booster.

Nursaidah menyebut angka vaksinasi kaum lansia saat ini masih di angka 47 persen dari target 65 persen. Akan tetapi, dia mengatakan kaum lansia yang sudah divaksin tahap 2 bakal langsung diberi vaksin booster tanpa harus menunggu target 65 persen tercapai dengan syarat tertentu.

“Jadi 47 persen itu yang akan kita sasar yang cukup 6 bulan, baru kita booster yang tervaksin dari kemarin datanya belum saya pegang. Vaksinnya tergantung mereka, boleh Pfizer dan Moderna, tergantung berapa kecukupan lansia karena satu vial itu 6 (vaksin) jadi kalau ada lansia 6, iya kita vaksin 6 orang,” kata Nursaidah, Selasa (18/1).

“Kalau dia Sinovac dosis 1 dan Sinovac dosis 2, dia bisa Pfizer dosis ketiga atau Moderna dosis ketiga, nah itu tidak ada masalah,” lanjut dia.

Booster sendiri diyakini bisa menjadi penangkal virus Covid-19. Hanya, protokol kesehatan ditegaskan tetap menjadi yang utama bagi warga masyarakat.

“Sebenarnya setiap varian dari pada Covid apa pun variannya, salah satu ikhtiar kita adalah vaksinasi, tetapi protokol kesehatan 5M itu adalah sama sekali jangan longgarkan lengah,” tuturnya.

Baca Juga :   Breaking News: Prof Hasmyati Menang Telak di Pilrek UNM Makassar

dibaca : 13



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar


Populer Minggu ini

Arsip

To Top