ikut bergabung

Makassar

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin kegiatan vaksinasi serentak Indonesia yang digelar hari ini Selasa, 8 Maret 2022 di seluruh Polda di 34 Provinsi.

Kegiatan ini diharapkan bisa mencapai 85% target vaksin untuk seluruh masyarakat dan terkhusus kepada anak-anak peserta didik usia 6-11 tahun.

Di saat yang bersamaan, di Sulawesi Selatan bertempat di Kota Makassar, Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Drs Nana Sudjana juga melaksanakan Vaksinasi Anak Usia 6-11 tahun dan Vaksin ke 3 Booster untuk GTK (Guru dan Tenaga Kependidikan).

Kapolda sangat serius dan concern terhadap keselamatan jiwa anak-anak peserta didik beserta para guru sehingga fokus dalam pelaksanaan Vaksin serentak ini.

Puluhan personel dari Rumah Sakit Bhayangkara Makassar diturunkan dalam kegiatan Vaksin serentak yang digelar bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Makassar ini.

Vaksinasi serentak dipusatkan di SDN Kompleks Mangkura Makassar. SDN Kompleks Mangkura dipilih disebabkan peserta didik yang hampir berjumlah 2400an sehingga diharapkan dalam 2-3 hari bisa langsung tuntas 100%.

“Kolaborasi Dinas Kesehatan Kota Makassar, Dinas Pendidikan Kota Makassar, Kepala-kepala Sekolah dan Komite Sekolah dengan bantuan TNI-Polri dalam menyukseskan vaksinasi serentak kepada seluruh peserta didik ini akan berhasil dengan kerja keras dan fokus dalam melasanakan tugas dan tanggung jawab masing-masing sektor,” ujar lulusan Akpol 1988 ini.

Baca Juga :   Terjunkan 75 Petugas, Dinas PU Sasar 1500 Rumah untuk Sosialisasi IPAL

Kapolda menambahkan semua pihak memiliki tanggung jawab yang sama dalam hal menjaga kesehatan seluruh peserta didik.

“Olehnya saya berharap kegiatan ini didukung sepenuhnya oleh semua kalangan sehingga kita semuanya bisa terlindungi dari Covid-19,” tutupnya.

Sementara itu, ucapan terima kasih disampaikan oleh Seluruh Kepala UPT SPF SD Negeri Mangkura Makassar dan Ketua Umum Komite Sekolah Se-Kompleks Mangkura Makassar kepada Kapolda Sulawesi Selatan yang telah membantu secara kongkret program Vaksinasi Serentak ini.

Sungguh luar biasa kerja-kerja yang dilaksanakan oleh Bapak Kapolda Sulawesi Selatan beserta jajarannya. Ini membuktikan bahwa kerjasama TNI-Polri dalam menjaga masyarakat Indonesia tetap sehat dan terhindar dari Covid-19.

dibaca : 37



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top