ikut bergabung

Bersama Emak-emak, Wabup Soppeng Ikut Tanak Minyak Goreng dari Kelapa

Ekonomi

Bersama Emak-emak, Wabup Soppeng Ikut Tanak Minyak Goreng dari Kelapa

SOPPENG, UJUNGJARI.COM–Di tengah kelangkaan minyak goreng, sejumlah emak-emak di Desa Leworeng Soppeng ramai-ramai menanak biji kelapa untuk dijadikan minyak goreng. Soalnya stok biji kelapa di desa ini cukup banyak.

Aktivitas menanak kelapa menjadi minyak goreng ini dilakukan Kamis, 10 Maret kemarin. Mereka menanak kelapa menggunakan di bawah kolong rumah menggunakan wajan besar dan bahan bakarnya kayu

Menariknya aksi membuat minyak kelapa ini dihadiri langsung Wakil Bupati Soppeng, Lutfi Halide. Pria yang juga Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Sulsel itu ikut berbaur dengan ibu-ibu desa.

“Ini merupakan solusi terbaik dalam mengatasi kelangkaan minyak goreng. Di Soppeng ini sangat banyak stok kelapa yang bisa ditanak jadi minyak kelapa pengganti minyak goreng,” katanya.

Mantan Kepala Dinas Pertanian Sulsel itu menambahkan khasiat minyak goreng yang berasal dari kelapa tidak jauh beda dengan minyak goreng dari sawit.

“Bahkan nenek moyang kita dahulu lebih banyak menggunakan minyak kelapa,” katanya.

Sebelumnya Ketua HKTI Sulsel ini juga sudah mengeluarkan rekomendasi kepada pemerintah untuk menggalakkan pengolahan kelapa sebagai bahan baku minyak di tengah kelangkaan minyak goreng.

Baca Juga :   Dukcapil Menyapa Soppeng Dilaunching

dibaca : 50



Komentar Anda

Berita lainnya Ekonomi


Populer Minggu ini

Arsip

To Top