ikut bergabung

Jelang Fornas Palembang, KORMI Sulsel Terus Mantapkan Persiapan

Olahraga

Jelang Fornas Palembang, KORMI Sulsel Terus Mantapkan Persiapan

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sulawesi Selatan terus memantapkan persiapan menjelang pelaksanaan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI di Palembang, Juli 2022 mendatang.

Persiapan yang dilakukan antara lain membentuk Satuan Tugas (Satgas) yang mengatur segala kebutuhan dan persiana Fornas. Satgas Fornas KORMI Sulsel dipimpin Dr Andi Hendra.

Rabu, 30 Maret malam Satgas Fornas KORMI Sulsel melakukan pertemuan khusus dengan induk olahraga (inorga) yang akan menjadi kontingen Sulsel di ajang olahraga rekreasi terbesar di Indonesia itu. Pertemuan berlangsung di Etika Studio Coffee Makassar.

Dalam pertemuan itu juga hadir Sekretaris KORMI Sulsel, Nio Haksani, Wakil Ketua KORMI Sulsel, Herman Hading, dan beberapa pengurus KORMI Sulsel lainnya.

“Banyak hal yang dibahas dalam pertemuan ini. Mulai dari persiapan latihan hingga persoalan teknis pencarian dana bagi induk olahraga yang sifatnya mandiri,” kata Nio Haksani.

Nio menambahkan hingga hari ini, ini ada 22 inorga yang siap meramaikan Fornas dan terhimpun sebagai Tim KORMI Sulsel. Dari 22 inorga itu mencakup 275 atlet dan oficial.

Menariknya, KORMI Kota Makassar yang juga masuk tim Sulsel akan memperkenalkan Golorong sebagai kearifan lokal yang diharapkan bisa menjadi salah satu inorga di KORMI.

Dengan jumlah inorga dan atlet yang cukup banyak, tim KORMI Sulsel diharap bisa mempertahankan predikat 10 terbaik bahkan naik peringkat dibandingkan pada Fornas V di Samarinda 2019 lalu.

Baca Juga :   Dilepas Sekprov, KORMI Sulsel Berangkatkan 261 Kontingen ke Fornas Palembang

dibaca : 19



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga


Populer Minggu ini

Arsip

To Top