ikut bergabung

Gegara Terekam CCTV, Dua Pencuri Sapi Serahkan Diri ke Polisi

CURNAK. Dua pelaku curnak sapi yakni SG dan N akhirnya menyerahkan diri dan Kapolsek Bajeng AKP Alhabsi merilis kasus curnak yang mereka lakukan pada April lalu.(foto/ist)

Kriminal

Gegara Terekam CCTV, Dua Pencuri Sapi Serahkan Diri ke Polisi

GOWA, UJUNGJARI.COM — Gegara terekam kamera CCTV yang terpasang di kandang sapi, dua orang pelaku pencurian ternak (curnak) sapi di Kecamatan Bajeng, akhirnya menyerahkan diri ke Polisi.

Kedua pelaku curnak itu berinisial SG (62) dan N (47) mereka berdua adalah warga Desa Pabbentengang, Kecamatan Bajeng dan menjadi pelaku curnak sapi di Sileo 1, Desa Paraikatte, Kecamatan Bajeng pada April 2022.

Karena rekaman CCTV itulah, akhirnya SG dan N menyerahkan diri kepada Polisi di Polsek Bajeng, Selasa (17/5) sekira pukul 13.00 Wita.

Aksi dua warga ini telah terjadi sejak bulan lalu, namun karena aksi mereka menimbulkan jejak yakni rekaman CCTV saat mencuri seekor sapi betina jenis Donggala membuat mereka tak tenang.

” Iya benar, kedua pelaku curnak itu kini kita amankan setelah keduanya menyerahkan diri, ” kata Kapolsek Bajeng AKP Alhabsi didampingi Kanit Reskrim Ipda Hery Nugroho saat merilis kasus curnak ini di mako Polsek Bajeng.

AKP Alhabsi menjelaskan kronologis penyerahan diri kedua pelaku, bahwa pemilik sapi bernama Saparuddin (42) telah melaporkan sapinya dicuri pada 10 April 2022. Sapinya diketahui hilang ketika saay bangun pagi dan hendak membawa sapinya keluar merumput. Namun saat membuka kandang, sapi Donggala miliknya sudah tidak ada. Sapi betina varietas unggul itu sudah raib. Karena itu, Saparuddin lalu melaporkan ke Polsek pada 11 April 2022.

Baca Juga :   Polisi Siapkan Pengawalan Mobil Jenazah, Silahkan Hubungi Call Centre 0822 9209 1229

Kedua pelaku saat diinterogasi telah mengakui perbuatannya bahwa keduanya bersama satu orang rekannya berinisial BN yang kini masih buron yang telah melakukan pencurian ternak milik Saparuddin.

“Keduanya yakni SG berperan sebagai penuntun sapi dari belakang dan N menarik dan menuntun sapi tersebut bersama BN yang masih buron hingga saat ini, Kedua pelaku tersebut mengakui baru pertama kali melakukan aksi pencurian dan diajak oleh BN,” kata Kapolsek.

Sementara itu kedua pelaku baik SG maupun N mengaku menyerahkan diri karena takut. Aksinya itu telah terekam CCTV milik korban. Karena merasa tidak tenang dan memang baru pertamakali melakukan perbuatan pencurian itu maka akhirnya mereka menyerahkan diri.

” Takutka sama rekaman CCTV. Jadi kami berdua menyerahkan diri saja. Kami baru pertamakali ini mencuri. Kami diajak sama teman kami itu (BN), ” aku N dan SG dihadapan penyidik.

Karena dua pelaku sudah menyerahkan diri maka Kapolsek Bajeng AKP Alhabsi pun mengimbau terduga pelaku BN yang kini buron agar segera menyerahkan diri sebelum petugas melakukan tindakan tegas. –

dibaca : 35



Komentar Anda

Berita lainnya Kriminal


Populer Minggu ini

Arsip

To Top