ikut bergabung

Peringatan Harkitnas di Bulukumba, Bupati Andi Utta Inspektur Upacara

Sulsel

Peringatan Harkitnas di Bulukumba, Bupati Andi Utta Inspektur Upacara

BULUKUMBA,UJUNGJARI.COM–Pemerintah Kabupaten Bulukumba menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-114 tahun 2022 di halaman Kantor Bupati Bulukumba, Jumat 20 Mei 2022.

Sekitar pukul 08.00 Wita upacara dilaksanakan dan dipimpin oleh Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf yang dihadiri oleh aparatur Pemerintah Kabupaten Bulukumba beserta jajaran TNI dan Polri, termasuk unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, dan Kepala Kantor Kementerian Agama.

Upacara yang mengambil tema “Ayo Bangkit Bersama” ini dikoordinir oleh Dinas Komunikasi dan Informatika selaku penanggungjawab acara. Yang bertindak selaku komandan upacara berasal dari pihak TNI, yaitu Kepala Seksi Logistik Kodim 1411, Kapten Inf Ahmad dan pengibar bendera merah putih dari unsur Satpol PP.

Selaku Inspektur upacara, Andi Utta sapaan akrab bupati membacakan sambutan seragam Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate. Dalam sambutannya Menkominfo mengatakan tahun ini, kita memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-114. Pada tahun ini, “Ayo Bangkit Bersama” menjadi tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi COVID-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir.

“Kiranya, semangat Boedi Oetomo masih relevan untuk kita kontekstualisasikan pada kehidupan berbangsa saat ini,” kata Andi Utta membaca sambutan menteri.

Lebih lanjut dikatakan, di tengah krisis pandemi COVID-19 dan konflik Ukraina – Rusia yang menyebabkan kondisi ekonomi global serta geopolitik menjadi tidak stabil, maka kita patut memaknai kebangkitan nasional sebagai upaya kolektif bangsa untuk memperkuat persatuan bangsa.

Baca Juga :   Makassar Tuan Rumah APEKSI 2023, Buktikan Slogan Makassar Kota Makan Enak

Pada sisi penanganan COVID-19 di tingkat nasional, kita dapat melihat bahwa upaya kita kian menunjukkan hasil yang positif, ditunjukkan dengan kasus baru harian di bawah 400 kasus dan total kasus aktif yang sudah berada di bawah angka 5.000 kasus. Selain itu, capaian vaksinasi COVID-19 dosis kedua juga sudah mencapai 79 persen.

“Namun demikian, kita patut tetap waspada dan terus meningkatkan disiplin protokol kesehatan. Penanganan COVID-19 yang membaik berimplikasi pada berangsur kembalinya aktivitas masyarakat secara normal. Secara perlahan, hal ini mendorong pemulihan perekonomian nasional,” katanya.

Dalam sambutan tersebut, Menteri Kominfo memaparkan kondisi perekonomian Indonesia, dimana pada triwulan I-2022 terhadap triwulan I-2021 mengalami pertumbuhan sebesar 5,01 persen (y-on-y). Hampir seluruh lapangan usaha tumbuh positif, kecuali Administrasi Pemerintahan dan Jasa Pendidikan.

dibaca : 36

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top