ikut bergabung

Tuan Rumah Sirnas 2023, Pemprov Sulsel Segera Bangun Venew Panjat Tebing di Sudiang

PANJAT TEBING. Lomba panjat tebing Pangdam XIV Hasanuddin Cup di Lapangan Hasanuddin, Minggu (17/7)/

Olahraga

Tuan Rumah Sirnas 2023, Pemprov Sulsel Segera Bangun Venew Panjat Tebing di Sudiang

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Pemerintah provinsi Sulawesi Selatan akan segera membangun venew atau lapangan panjat tebing di kawasan olahraga Sudiang, Makassar. Pembangunan fasilitas ini merupakan salah satu persiapan pemprov sebagai tuan rumah sirkuit nasional panjat tebing 2023.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel, Andi Arwin Azis mengatakan hal itu saat memberi sambutan pada kegiatan sirkuat daerah kejuaraan panjat tebing Pangdam XIV Hasanuddin Cup di Lapangan Hasanuddin Makassar, Minggu (17/7).

Turnamen ini dibuka langsung Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen Andi Muhammad Bausawa Mappanyukki dan dihadiri Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari.

“Insya Allah pemprov akan segera membangun venew panjat tebing di kawasan Sudiang. Tahun 2023 Sulsel juga menjadi tuan rumah penyelenggaraan sirkuit nasional panjat tebing,” kata Arwin.

Pernyataan Arwin ini menjawab keluhan Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sulsel, Imam Subekti yang mengeluhkan minimnya fasilitas dan prasarana yang dimiliki FPTI Sulsel sebagai tempat latihan. Padahal panjat tebing merupakan salah satu cabang olahraga yang masuk Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Ketua Harian FPTI Sulsel, Muhammad Yulianto Badwi mengapresiasi perhatian pemprov yang akan membangun fasilitas lapangan panjat tebing di Sulsel. Pria yang akrab disapa Kojo itu yakin fasilitas ini akan mendongkrak semangat atlet panjat tebing Sulsel untuk terus berprestasi.

Baca Juga :   Adnan Instruksikan Posko Desa, BPBD Siapkan Peralatan Bencana

“Terima kasih pemprov Sulsel yang bersedia membangun fasilitas venew panjat tebing di Sudiang. Ini tentu menjadi spirit baru bagi atlet panjat tebing Sulsel,” katanya. (pap)

dibaca : 24



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga


Populer Minggu ini

Arsip

To Top