ikut bergabung

Disdukcapil Barru Data Disabilitas Sebelum Pencanangan

Sulsel

Disdukcapil Barru Data Disabilitas Sebelum Pencanangan

MAKASSAR, UJUNGJARI–Pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ( Disdukcapil) kabupaten Barru turut serta pada Pencanangan Gerakan Bersama Pelayanan Administrasi Kependudukan Bagi Penyandang Disibilitas Melalui Pendataan, perekaman dan penerbitan Dokumen Kependudukan (Biodata, KTP-EL, Akta Kelahiran dan Kartu Identas Anak) berlangsung  Rujab  Gubernur Sulsel Jalan Sungai Tangka Makassar, Jum’at (29/7)

Acara yang  diikuti oleh Dinas Dukcapil Kabupaten/Kota se- Sulawesi. Untuk Dinas  Dukcapil Barru mengikuti secara virtual di halaman sekolah UPT SLB Negeri Barru.

Staf Khusus Kepersidenan Angkie Yudistia melalui virtual mewakili Presiden Jokowi sekaligus mewakili penyandang Disibilitas, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dukcapil Kabupaten/Kota se-Sulawesi atas kerja kerasnya dalam pelayanan administrasi Kependudukan khususnya bagi Penyandang Disabilitas.

Atas nama pemerintah Republik Indonesia  menyampaikan terima kasih dan Apresiasi kepada Pemerintah Provinsi se Sulawesi  terkhusus kepada Dukcapil Kabupaten/Kota karena sangat konsisten melakukan pendataan dan perhatian terhadap penyandang disabilitas.

Disaksikan oleh seluruh sekolah Luar Biasa (SLB) seluruh Sulawesi, Angkie Yudistia memberikan semangat dan inspirasi kepada seluruh siswa SLB.

“Saya berharap jangan malu mencantumkan data diri anda sebagai penyandang Disabilitas di kartu identitasnya, buktinya saya juga adalah penyandang Disabilitas tapi bisa berbuat untuk bangsa dan negara,” Ungkap Angkie.

Sementara itu, Dirjen Dukcapil Prof. Zudan Arif Fakrulloh, mengapresiasi pencanangan ini. Zudan kemudian menyampaikan terima kasih kepada seluruh OPD, terkhusus Dukcapil se Sulawesi atas perhatiannya terhadap penyandang disabilitas. 

Baca Juga :   Baru 3 Hari Operasi Zebra 2019, Satlantas Polres Sidrap Tindak Pelanggar Sebanyak Ini

“Kami ucapkan terima kasih kepada Gubernur dan seluruh Kepala OPD dan terkhusus Dukcapil  di seluruh Sulawesi yang sangat perhatian terhadap penyandang disabilitas,” ujar Zudan.

Dukcapil katanya, bukanlah pelayanan dasar tetapi hidupnya tidak akan tumbuh sejahtra karena dasar dari semua administrasi adalah data kependudukan yang dikelola oleh Dukcapil.

Dirjen Dukcapil ini mengajak kepada kita untuk  bergerak bersama. Apalagi masyarakat sudah paham akan pentingnya memiliki KTP-el sebagai dokumen dasar untuk memperoleh pelayanan publik lainnya.

Lebih lanjut dikatakan, untuk KIA, masyarakat masih perlu dorongan, agar buah hatinya punya kartu identitas anak itu,  mengingat KIA sama pentingnya dengan KTP-el untuk orang dewasa.

dibaca : 51

Laman: 1 2 3



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top