ikut bergabung

Pendonor Darah Terbanyak Dapat Reward dari Ketua PMI Gowa, Abrar: Saya Sudah 108 Kali

DONOR -- Muh Abrar saat menerima penghargaan sebagai pendonor darah terbanyak dari Ketua PMI Gowa Abd Rauf Malaganni. (foto/ist)

Sulsel

Pendonor Darah Terbanyak Dapat Reward dari Ketua PMI Gowa, Abrar: Saya Sudah 108 Kali

GOWA, UJUNGJARI.COM — Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Gowa Abd Rauf Malaganni memberikan reward atau penghargaan kepada enam warga Gowa yang tercatat sebagai relawan pendonor darah terbanyak. Penyerahan penghargaan itu diberikan, Jumat (5/8) siang kemarin di Baruga Karaeng Galesong Pemkab Gowa.

Enam warga terbanyak mendonorkan darahnya yakni Muh Abrar sebanyak 108 kali mendonor, Nursihab dan Muh Kamaruddin 53 kali donor, Mardani Hamdan 19 kali, Mursalim 17 kali dan Muh Fajar 12 kali donor.

Selain menyerahkan penghargaan untuk relawan donor terbanyak, Abd Rauf Malaganni yang juga adalah Wakil Bupati Gowa ini menyerahkan penghargaan yang sama kepada empat relawan yang dinilai banyak memberikan sumbangsih dalam kegiatan kepalangmerahan di Gowa selama ini sebagai relawan KSR berprestasi yakni kepada Iswandi Arifin, Iswandi, Muh Fikram dan Sri Putriani.

Dalam kegiatan sosialisasi manfaat donor darah dan penghargaan sukarelawan PMI Kabupaten Gowa ini, Ketua PMI Gowa menyampaikan apresiasinya kepada sejumlah kecamatan dan relawan yang berhasil mengumpulkan donor darah terbanyak tersebut. Rauf juga berterimakasih kepada tiga kecamatan yang banyak berpartisipasi dalam pengembangan kepalangmerahan yakni Somba Opu, Pallangga dan Pattallassang.

“PMI Gowa dalam melaksanakan tugas-tugasnya dari waktu ke waktu senantiasa berupaya untuk meningkatkan kapasitas dan kinerja serta selalu menjunjung tinggi profesionalitasnya dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang membutuhkan, utamanya kepada masyarakat yang paling rentan,” kata Wabup Gowa ini.

Dikatakan Rauf Kr Kio sebutan akrab Ketua PMI Gowa ini, di era saat ini hal yang paling dibutuhkan adalah kolaborasi bersama.

“Saat ini bukan lagi jamannya individualistik melainkan menjadi jaman kolaborasi sehingga PMI Gowa dalam melaksanakan tugas-tugasnya senantiasa berupaya untuk meningkatkan kapasitas dan kinerja serta selalu menjunjung tinggi profesionalitasnya dan saling berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang membutuhkan,” terang Rauf.

Pendonor darah terbanyak yakni Muh Abrar mengatakan, saat ini dirinya sudah mencapai 108 kali donor. Diakui Abrar, seratus kali lebih donor darah dilakukannya adalah bentuk konsistensi dirinya dalam berdonor darah. Donor darah ini aku Abrar pertamakali dilakukannya saat usianya 17 tahun (pada 1995 silam).

“Alhamdulillah saya sudah 108 kali berdonor. Saya berdonor pertamakali pada usia 17 tahun tepatnya tahun 1995, kala itu saya SMA kelas dua jadi di sekolah saya itu saya masuk sukarela di PMI sampai sekarang saya tetap berdonor kira-kira sudah 27 tahun saya rutin tidak pernah putus untuk berdonor,” ungkap Abrar salah satu ASN yang pernah bertugas sebagai staf di Bagian Humas Setkab Gowa.

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top