ikut bergabung

Bola Toa Labandu Tongkrongan Baru Anak Muda Tanete Riaja

Culture

Bola Toa Labandu Tongkrongan Baru Anak Muda Tanete Riaja

BARRU, UJUNGJARI— Anak muda kecamatan Tanete Riaja tak mau ketinggalan dengan para anak muda dari kecamatan lain. Kini anak muda dari wilayah paling timur kabupaten Barru merancang Bola Toa Labandu sebagai tempat tongkrongan baru sebagai pusat food court.

Bola Toa Labandu saat ini sudah disulap menjadi Pusat Food Court baru yang terletak di Kelurahan Ralla kecamatan Tanete Riaja dan dilaunching Bupati Barru Suardi Saleh, Sabtu(6/8) malam.

Bupati Barru Suardi Saleh membuka langsung Festival Jajanan dan Kulineran Bola Toa Labandu Foodcourt sekaligus Deklarasi El Ghani Community

Pemrakarsa H. Irwan dan Aris Munandar Arsyad Selaku Founder dan Pemilik Bola Toa Labandu Foodcourt  menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Bupati Kabupaten Barru, Suardi Saleh bersama Ketua TP PKK Barru yang juga anggota Komisi IX DPR RI, drg Hj Hasnah Syam, MARS beserta rombongan.

Bola Toa merupakan tongkrongan baru dengan konsep food court yang menyajikan berbagai macam jajanan makanan dan minuman. Lokasinya berada di sudut lapangan Labandu. Sedangkan Komunitas El Ghani merupakan  komunitas musik dan entertaiment yang digagas dan dibentuk oleh foundernya Erick Ishaq sebagai talent dan musisi dari Ralla Tanete Riaja. Kedua2nya bersinergi dalam kegiatan acara tersebut.

Bupati Barru Suardi Saleh, mengapresiasi dan menyatakan dukungan atas inovasi dari pemuda bersama Komunitas Elgani. Ia menilai ide ini bagus dan termasuk membuka lapangan kerja.

Suardi mengharapkan, pusat kuliner Bola Toa ini selalu ramai dikunjungi pembeli. Olehnya itu, pengelola juga harus selalu memunculkan sesuatu yang baru.

“Jangan karena malam ini Bapak Bupati yang launching baru ramai.Ya kalau bisa seterusnya ramai. Saya juga berharap agar diperhatikan kebersihannya, penataan dan yang terpenting adalah mempertahankan rasa dari produk yang kita jual,” kata Suardi.

Ia juga menambahkan agar pusat kuliner ini dapat menjadi pendorong untuk mengembangkan sektor UMKM dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat.

H. Irwan yang merupakan paman yang dituakan Aris mengaku bersyukur kepada Allah SWT karena pusat kuliner Bola Towa ini bisa kami wujudkan.

Irwan sebagai salah satu tokoh Pemrakarsa kegiatan ini menyampaikan bahwa awalnya Bola Toa ini sepi dan gelap sejak ayah Aris meninggal dunia. Aris kemudian bersama rekannya dan Komunitas Elgani menggagas Bola Toa hingga seperti ini.

” Kami sampaikan bahwa asal usul diberikannya nama Bola Toa Food Court karena lokasi yang dijadikan sebagai pusat tongkrongan atau kuliner adalah halaman salah satu rumah tua di Kecamatan Tanete Riaja yang merupakan rumah milik orang tua Aris yang kemudian diubah menjadi pusat kuliner yang dilengkapi dengan live musik,” ucap Irwan.

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Culture

Populer Minggu ini

Arsip

To Top