ikut bergabung

Pemkab Gowa Sebar 35 Ribu Bendera Merah Putih

BENDERA. Bupati Gowa Adnan Purichta menyerahkan bendera merah putih kepada para camat. (foto/ist)

Sulsel

Pemkab Gowa Sebar 35 Ribu Bendera Merah Putih

GOWA, UJUNGJARI.COM — Sebanyak 35 ribu lembar bendera merah putih disebar ke 18 kecamatan untuk dibagikan kepada masyarakat. Aksi bagi bendera merah putih ini dilakukan Pemerintah Kabupaten Gowa sebagai dukungan terhadap gerakan 10 juta bendera merah putih yang digelontorkan Kemnterian Dalam Negeri Republik Indonesia jelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 77 tahun ini.

35 ribu lembar bendera ini dibagikan simbolis oleh Bupati Gowa kepada 18 Camat di Kabupaten Gowa bertepatan peringatan HUT Gerakan Pramuka ke-61, Jumat (5/8/2022) siang. Kegiatan ini juga dirangkai pelepasan tim Penggalang Gowa sebanyak 36 orang ke Jamnas XI di Cibubur.

Usai menyerahkan bendera merah putih, Bupati Adnan mengatakan pembagian bendera ini sebagai bentuk dukungan Pemkab terhadap program Pemerintah Pusat (Kemendagri RI) yakni gerakan 10 juta bendera nerah putih.

“Pembagian bendera ini untuk menindaklanjuti surat dari Kemendagri yang ditujukan kepada Gubernur dan Bupati yang mana pada perihalnya mengatakan bahwa setiap daerah diminta turut menyemarakkan peringatan hari ulang tahun ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia melalui gerakan 10 juta bendera merah putih,” kata Adnan.

Bendera merah putih yang diserahkan Buoati Gowa ini kepada para Camat, nantinya akan diserahkan ke 121 desa dan 46 kelurahan untuk diberikan kepada masyarakat yang belum memiliki bendera merah putih.

“Kita berharap untuk menyemarakkan dan memeriahkan HUT RI Ke-77 ini seluruh masyarakat Kabupaten Gowa bisa menaikkan bendera merah putih,” kata Adnan.

Baca Juga :   Andi Utta Bantu Perbaiki Jalan di Lambara Bontomanai

Sekretaris Kabupaten Gowa Kamsina menjelaskan bahwa untuk mendukung pembagian bendera merah putih ini, Pemkab Gowa melibatkan BUMN dan sejumlah perusahaan yang ada di Kabupaten Gowa.

“Kalau dilihat dari 10 juta itu, kita bagi dari 514 kabupaten kota yang ada di Indonesia, maka Gowa menyiapkan sekitar 24 ribu bendera. Namun setelah ini melibatkan seluruh BUMN dan perusahaan-perusahaan di Kabupaten Gowa, maka bendera yang terkumpul sebanyak 36 ribu. Sehingga Insha Allah kita membagikan 35 ribu bendera merah putih di seluruh wilayah Gowa,” tambah Kamsina.

Bendera merah putih yang dibagikan ini kata Kamsina, diprioritas diberikan ke para warga yang belum memiliki bendera.

“Seluruh masyarakat baik di kota maupun di pelosok Gowa diminta bisa mengibarkan bendera merah putih ini selama Agustus. Mari kita ramaikan dan marakkan HUT Kemerdekaan negara kita Indonesia tercinta ini,” ajak Kamsina. –

dibaca : 16



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top