ikut bergabung

Sambut Kesediaan Anies Jadi Capres, 17 Simpul Relawan KoReAn Konsolidasi di Jakarta

KONSOLIDASI. Sejumlah koordinator relawan Anies Baswedan konsolidasi di Jakarta, Sabtu (24/9).

Politik

Sambut Kesediaan Anies Jadi Capres, 17 Simpul Relawan KoReAn Konsolidasi di Jakarta

JAKARTA–Anies Rasyid Baswedan telah menyatakan secara terbuka kesediaannya dicalonkan sebagai Calon Presiden 2024 jika ada Parpol yang mengusung. Pernyataan ini menghapus rasa galau relawan yang selama beberapa pekan terakhir dibombardir dengan kampanye “Anies Tak Nyapres Jika Prabowo Nyapres”.

Menyambut pernyataan tersebut sekaligus menyambut akhir masa bakti Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta, 17 Simpul Relawan yang bergabung dalam Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) berkumpul di Jakarta untuk melakukan Konsolidasi Nasional mempersiapkan langkah strategis dalam menyiapkan panggung bagi Anies pasca Gubernur DKI dan menguatkan jejaring di seluruh Indonesia.

ke-17 simpul Relawan yang bergabung dalam Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) itu antara lain Jaringan Nasional Milenial Anies (Jarnas Mileanies), Relawan Anies Baswedan Bagian Timur Indonesia (Relabatin), Relawan Sumatera Utara Persatuan Pengamal Tarekat Islam (Relasumut PPTI), Forum Masyarakat Rantau Sahabat Anies (FORMARASA), Ajatappareng Militan Anies (AMANA), dan Relawan Anies Alumni Universitas Hasanuddin (RELAUNHAS).

Selain itu juga ada Relawan Borneo Bersama Anies (ReBoBA), Relawan Sumut Aceh Militan Anies (RELASAMAN), Relawan Anies Kepulauan Maluku (RELAKAMU), Relawan Anies Baswedan Taiwan (RELATA), Relawan Petani Anies (RELATANI), Relawan Pengusaha Anies (RELAPENA), dan Sulawesi Relawan Anies (SUARA).

Simpul relawan lainnya yang hadir dalam konsolidasi itu adalah Relawan Anies Sumatera (RAS), Relawan Perempuan Anies (RELAS), Relawan Tenaga Kesehatan Anies (RELANAKES), dan Relawan Anies Nusantara (RELANUSA).

Baca Juga :   Survei SSI: Elektabilitas Fadly Ananda Terus Naik

Konsolidasi Nasional Konfederasi Nasional Relawan Anies diselenggarakan di Hotel Sofyan Menteng Jakarta Pusat. Setiap simpul relawan dibatasi maksimal tiga orang namun karena semangat yang begitu tinggi, beberapa simpul relawan melebihi batas maksimal tiga peserta.

Koordinator Jarnas Mileanis, Ramli Rahim mengatakan selain menyediakan panggung bagi Anies Baswedan setelah “pensiun” dari jabatannya sebagai gubernur DKI Jakarta, seluruh simpul relawan yang berada dalam koordinasi KoReAn berkomitmen akan memberikan efek ekor jas atau cocktail effeck kepada partai politik apapun yang mencalonkan Anies Rasyid Baswedan.

“Kampanye siapapun wakilnya, apapun parpolnya yang penting Anies Capresnya akan terus digaungkan demikian pula kampanye bahwa relawan Anies hanya akan memilih caleg dari parpol pengusung Anies terus digelorakan,” katanya.

dibaca : 36

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top