ikut bergabung

Tiga BPP di Barru Pakai DAK Rp 1,2 Milyar

Sulsel

Tiga BPP di Barru Pakai DAK Rp 1,2 Milyar

BARRU, UJUNGJARI— Tiga kecamatan akan dilengkapi Balai Pembibitan Pertanian( BPP) dengan nilai Proyek ketiga sarana itu sekitar Rp 1,2 milyar. Ketiga kecamatan yang memperoleh sarana Pembibitan ini yakni Kecamatan Mallusetasi, Soppeng Riaja dan Tanete Rilau 

Masing-masing BPP menerima anggaran pembangunan sekitar Rp 400 juta lebih sehingga secara total anggaran DAK yang disedot sekitar Rp 1,2 milyar. Sarana ini sedang dalam proses pembangunan.

Kepala Dinas Pertanian Barru, Ahmad yang dikonfirmasi Selasa(27/9) mengakui adanya rehabilitasi Balai Pembibitan Pertanian(BPP) yang sedang dalam proses pembangunan.

“Setiap BPP ini direhabilitasi melalui dana alokasi khusus( DAK) dan sekarang dalam proses pengerjaan dan ketiga BPP ini menelan anggaran sekitar Rp 400 juta lebih,” ucap Ahmad.

Ahmad juga membeberkan jika awalnya, rekanan pemenang tender dari proyek rehabilitasi tersebut sama sekali ia tidak ketahui. “Untuk pemenang tender, nanti kami ketahui setelah ada yang menginformasikan kalau rekanan ini sebagai pemenangnya. ( Udi).

Baca Juga :   Ratusan Hektar Sawah di Soppeng Terancam Gagal Panen

dibaca : 37



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top