ikut bergabung

Disambut Bupati Barru, Danlantamal VI Kenang Masa Kecil di Homebase Ballewe

Sulsel

Disambut Bupati Barru, Danlantamal VI Kenang Masa Kecil di Homebase Ballewe

BARRU,UJUNGJARI— Komandan Lantamal( Danlantamal) VI Makassar, Brigjen TNI Mar Amir Kasman pulang kampung ke tanah kelahirannya di kabupaten Barru. Jenderal bintang satu dari kesatuan elit marinir ini, melakukan kunjungan kerja ke daerah ini dengan mengawali tugas baru sebagai Danlantamal VI dengan menemui Bupati Barru Suardi Saleh di rujab Bupati, Kamis(20/10).

Bupati Barru Suardi Saleh langsung menyambut langsung kedatangan Komandan Lantamal VI Brigjen TNI MAR Amir Kasman,S.E,M.M ini. 

Suardi Saleh mengucapkan selamat datang Jenderal bintang satu yang merupakan putra kelahiran kampung Ballewe.”Selamat datang di Kampung halaman, Pak Jenderal, “ujar Suardi.

Dihadapan Danlantamal VI. Bupati Barru memperkenalkan unsur forkopimda dan Kepala OPD yang hadir menyambut kunjungan Brigjen TNI Marinir Amir Kasman .

Bupati Barru  menyampaikan bahwa Barru masih posisi sedang tetapi berbicara PDRB  masih ada di Pertanian. Kemudian pendapatan perkapita 34,70 dan posisi ke delapan.  Selain itu , didukung angka harapan hidup dan daya beli masyarakat meningkat.

“Alhamdulillah Di Barru ini posisi Capaian Zakat kita tahun ini meningkat karena tingginya kesadaran masyarakat Membayar zakat dan urutan pengumpulan zakat di Sulsel,” terangnya.

Dikatakan Suardi bahwa Barru memiliki panjang pantai sekitar 70,8 km lebih dan ini juga yang menyebabkan peluang sektor perikanan meningkat. Begitu juga dengan pengembangan potensi tambak ikut mendukung sektor usaha ini.

Baca Juga :   Setelah Pecahkan Rekor MURI, Beras "Santet" Asal Enrekang Kini Kantongi lagi Sertifikat IG Dari Kemenkumham

Selain itu, ditambahkan Bupati Barru dua periode ini. Saat ini ada juga kawasan pelabuhan Garongkong dengan fasilitas Feri yang dimiliki diharapkan memberi manfaat besar karena tahun ini rencana diresmikan.

Sementara itu Danlatamal VI, Brigjen TNI Marinir Amir Kasman mengucapkan terima kasih kepada Bupati Barru dan jajarannya serta unsur Forkopimda yang menyambut rombongan kami Lantamal VI.

” Mungkin ada yang tidak percaya kalau saya ini kelahiran Barru tempat saya lahir tepatnya di Ballewe di Barru. Tepatnya di kawasan Homebase. Saya tamat SD Ballewe kemudian lulus dari SMP Negeri Madello dan  SMA Negeri 1 Barru. Cukup lama bertugas di Jawa, Sumatera dan Papua. Tetapi setelah 28 tahun melanglang buana dari penugasan. Alhamdulillah baru bisa kembali ke kampung halaman bertugas di Sulsel dan Barru menjadi salah satu wilayah kerja saya,” urai Kasman.

Wilayah tugas Danlatamal VI itu membawahi 4 kabupaten. Di Sulsel ini Makassar sebagai penyanggah Makassar tetapi ditopang oleh Pelabuhan Garongkong.

dibaca : 38

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top