ikut bergabung

Adnan Blak-blakan Saat Orasi Hari Jadi Gowa, Sebut Lima Bakal Cabup Baru

BAKAL. Adnan bersama tiga bakal calon yang akan meramai bursa Pilkada serentak di Gowa nanti. (foto/ist)

Politik

Adnan Blak-blakan Saat Orasi Hari Jadi Gowa, Sebut Lima Bakal Cabup Baru

GOWA, UJUNGJARI.COM — Ada yang surprise jelang puncak Hari Jadi Gowa (HJG) ke 702 yang akan diperingati masyarakat Gowa pada 17 November 2022 lusa. Pasalnya, di sela Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan melakukan orasi tersebut, tetiba Adnan menyebut siapa nama-nama yang bakal menjadi bakal calon bupati setelah dirinya habis masa pada 2024 nanti.

Adnan yang hadir mengenakan jas tutup warna gold dipadu bawahan warna hitam berlist benang emas tersebut, menyebutkan nama lima bakal calon bupati nanti. Disebutnya nama Abd Rauf Karaeng Kio (Wakil Bupati Gowa), Amir Uskara (legislator PPP), Darmawangsyah Muin (legislator Partai Gerindra), Anzar Zaenal Bate (legislator Partai Perindo) serta Husniah Talenrang (legislator PAN).

Spontan para tetamu yang hadir di acara paripurna istimewa tersebut riuh gemuruh bertepuk tangan.

“Di hari ini saya sebutkan ada lima orang bakal calon bupati pada Pilkada 2024 mendatang. Mereka adalah orang-orang Gowa asli, Pak Wabup, Pak Amir Uskara, Pak Darmawangsyah, Pak Anzar Bate dan Bu Husniah Talenrang. Tapi siapapun yang terpilih nanti dia akan melanjutkan pembangunan Gowa yang sudah ada ini. Dia sisa memoles saja atau melakukan finishing dari program-program yang sudah berjalan di masa ini, ”

Bahkan Bupati Adnan menyebutkan seandainya Darmawangsyah Muin ikut hadir dalam kegiatan orasi HJG yang berlangsung di gedung DPRD Gowa, Selasa (15/11) siang maka akan lengkap kelima bakal calon yang akan siap maju nanti.

Baca Juga :   Budi Hastuti Minta Pembinaan Anjal dan Gepeng Dimaksimalkan

” Inimi calon-calon yang sekarang tersebar balihonya di Gowa saat ini. Yang paling banyak balihonya adalah Pak Wabup. Bahkan salah satu diantaranya sudah minta izin kepada saya yakni Pak Anzar Bate, ” ucap Adnan sambil tersenyum di atas podium disambut tepukan gemuruh peserta sidang paripurna.

Sayangnya dari lima figur ini belum ada satupun yang mau berkomentar terkait kesiapan untuk maju ke Pilkada nanti. Rerata mengelak dan memgaku masih fokus pada pekerjaan masing-masing saat ini.

Pilkada serentak akan digelar di Kabupaten Gowa pada 27 November 2024 mendatang. Jika nanti pada Pilkada ada lima bakal calon yang maju maka menjadi Pilkada yang seru apalagi kelima bakal calon ini dinilai masing-masing punya kans dan power. –

dibaca : 51



Komentar Anda

Berita lainnya Politik


Populer Minggu ini

Arsip

To Top