ikut bergabung

Ini Lima Layanan Wajib PAUD Holistik Terintegrasi Versi Bunda PAUD Lutim

Bunda PAUD Luwu Timur, Hj Sufriaty

Berita

Ini Lima Layanan Wajib PAUD Holistik Terintegrasi Versi Bunda PAUD Lutim

MALILI,UJUNGJARI.COM–Pengelola lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mesti memperhatikan lima layanan yang wajib diberikan kepada anak didiknya. Kelima jenis layanan merupakan bagian dari pengembangan program PAUD holistik dan terintegrasi.

Kelima jenis layanan tersebut adalah layanan pendidikan, layanan kesehatan, layanan pengasuhan, layanan perlindungan dan layanan kesejahteraan.

Bunda PAUD Luwu Timur, Hj Sufriaty memaparkan lima layanan wajib ini saat menghadiri Lomba PAUD Holistik Terintegrasi di TK At-Taqwa, Desa Laskap, Kecamatan Malili, Jumat (18/11).

Sufriaty mengatakan, layanan pendidikan penting sebagai upaya untuk mendidik anak-anak agar hal-hal yang awalnya tidak diketahui, setelah diajarkan mereka akan menjadi lebih memahaminya.

“Peran guru di dalam sekolah PAUD ini sangat luar biasa. Kita bisa bayangkan menghadapi anak-anak yang memiliki karakter yang berbeda, maka dibutuhkan kesabaran penuh,” jelasnya.

Selanjutnya layanan kesehatan ditunjukkan dengan memenuhi asupan gizinya. Selain itu, pencegahan stunting sejak dini dengan melakukan kolaborasi antara PAUD bersama Posyandu dapat pula dilakukan.

Layanan pengasuhan, perlindungan dan kesejahteraan menurut Sufriaty juga perlu menjadi perhatian bagi para guru di TK masing-masing.

“Guru ini harus intens berkomunikasi dengan orang tua. Apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan anak-anaknya. Karena diharapkan sedini mungkin anak-anak ini sudah terlihat bakatnya,” tandasnya. (nca)

Baca Juga :   UNM Terbitkan SK DO Dini 342 Mahasiswa

dibaca : 21



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top