ikut bergabung

Antusias Warga Dapil V Salurkan Aspirasi di Reses Irmawati Sila

TAMPUNG ASPIRASI. Irmawati Sila, anggota DPRD Makassar saat reses di Kecamatan Tamalate, Sabtu (3/12). Foto: Ist

Makassar

Antusias Warga Dapil V Salurkan Aspirasi di Reses Irmawati Sila

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM— Selama melaksanakan Reses Pertama Masa Persidangan Pertama Tahun Sidang 2022/2023 di enam titik mulai Kamis-Sabtu, 1-3 Desember 2022. Anggota DPRD Makassar, Hj Irmawati Sila SE menerima banyak aspirasi warga khususnya persoalan Infrakstruktur, Pendidikan dan Bantuan Sosial.

Anggota dewan dari daerah pemilihan (Dapil) V meliputi Mariso, Mamajang dan Tamalate ini menerima keluhan warga persoalan infrastruktur fisik seperti jalan lingkungan rusak serta buruknya kondisi saluran air (drainase).

Tidak hanya itu, dangkalnya drainase karena dipenuhi sedimen membuat kawasan pemukiman warga menjadi langganan banjir di saat musim hujan tiba. Semakin diperparah lagi karena ruas jalan lingkungan di sana tergolong rendah. 

“Kami akan arahkan dinas sosial betul-betul mendata untuk bantuan sosial, agar diberikan kepada yang berhak. Saya juga harap anggaran untuk pembenahan fisik sudah terlaksana di 2023, sebab itu pemerintah sudah berkomitmen untuk menyelesaikan seluruh persoalan tersebut dan aspirasi warga di dapilku saya akan sampai ke pemmerintah kota untuk ditindaklanjuti,” tuturnya, Sabtu (3/12/2022). 

Tidak hanya persoalan drainase dan jalan lingkungan saja, beberapa persoalan lain yang dikeluhkan warga. Seperti penerimaan peserta didik baru (PPDB) jalur zonasi, penambahan BPJS kuota dan Program Keluarga Harapan (PKH) juga dilakukan penambahan kuota.

“Ibu dan bapak kalau ada masalah utamanya anak-anak tidak lulus jalur zonasi, kita laporkan kepada saya. Inilah tugas dan gunanya saya menjadi wakil rakyat membantu ibu dan bapak semua,” ujarnya. (Ita)

Baca Juga :   Masyarakat Lembang Lea Terampil Pertanian

dibaca : 24



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar


Populer Minggu ini

Arsip

To Top