ikut bergabung

Tiga Srikandi Barru Terpilih Pilkades, Dua Singkirkan Petahana

Politik

Tiga Srikandi Barru Terpilih Pilkades, Dua Singkirkan Petahana

BARRU, UJUNGJARI— Perhelatan Pilkades serentak di 28 desa di kabupaten Barru sudah usai. Sebanyak 28 kepala desa yang terpilih, tiga diantaranya merupakan srikandi sebagai representasi dari keterwakilan perempuan dalam kepemimpinan tingkat desa.

Ketiga kades perempuan itu masing-masing Ferawati Sukiman terpilih dipilkades Cilellang di kecamatan Mallusetasi. Sedangkan dua srikandi andalan lainnya yang memenangkan pertarungan dipilkades serentak yakni Hatmawati Syam tampil sebagai kades di desa Ajakkang kecamatan Soppeng Riaja dan Kartini yang kembali terpilih dipilkades Lasitae.

Ferawati Sukiman dan Hatmawati Syam srikandi baru yang memimpin desa dan keduanya berhasil menyingkirkan kades petahana. Berbeda dengan kades Lasitae terpilih kembali setelah mengalahkan putranya sendiri dipilkades. Kartini kembali oppo memimpin desa Lasitae di kecamatan Tanete Rilau.

Kini kabupaten Barru memiliki tiga kades dari kalangan perèmpuan. Dua kades terpilih setelah menumbangkan petahana. Ketiga srikandi terpilih dipilkades ini, masing-masing desanya terletak ditiga kecamatan berbeda.

Desa Cilellang berada di kecamatan Mallusetasi dengan pemimpin baru Fatmawati Sukiman. Kemudian Hatmawati Syam terpilih di desa Ajakkang di kecamatan Soppeng Riaja dan Kartini oppo memimpin desa Lasitae di kecamatan Tanete Rilau.( Udi)

Baca Juga :   Golkar Enrekang Memanas, Enam Kandidat Berebut Kursi Ketua

dibaca : 37



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top