ikut bergabung

Tiga Titik Longsor Di Kecamatan Pujananting

Lingkungan

Tiga Titik Longsor Di Kecamatan Pujananting

BARRU, UJUNGJARI— Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Barru dalam tiga hari terakhir menyebabkan banjir dan longsor. Di Kecamatan Pujananting terdapat tiga titik longsor. Longsor di desa Pujananting ada dua titik dan desa Bulo-bulo 1 titik longsor.

Kecamatan Pujananting yang merupakan daerah ketinggian memang merupakan wilayah yang kerap berlangganan dengan peristiwa longsor. Kini cuaca ekstrim yang disertai hujan deras menyebabkan beberapa tempat di Pujananting mengalami longsor. Titik longsor ini menyasar jalan yang menghubungkan antar kampung dan desa.

Anggota DPRD Barru Hacing yang juga tokoh masyarakat desa Bulo-bulo, Minggu(25/12) menyempatkan diri membagikan foto titik longsor terbaru jalan yang menghubungkan Kampung Punranga-Bulo-bulo ke media sosial.

“Kejadian longsor ini tadi malam akibat hujan deras dari kemarin. Saat ini sudah ada 3 titik longsor. Di wilayah desa Pujananting 2 titik dan di Desa Bulo-bulo 1 titik,” ujar Hacing.

Sebelumnya titik longsor juga terjadi dijalan masuk kawasan wisata Lappalaona desa Harapan kecamatan Tanete Riaja.

Kepala BPBD Umar Sinampe saat dihubungi secara terpisah menyatakan titik longsor ini terjadi karena kondisi cuaca ekstrim yang disertai hujan deras. Apalagi secara geografis titik rawan wilayah longsor itu memang berada diarea ketinggian.

“Pihak BPBD sudah menurunkan tim ke desa Harapan dan terus berkoordinasi dengan Instansi terkait untuk mengatasi longsor tersebut. Beruntung peristiwa longsor yang terjadi ini jauh dari lokasi pemukiman warga,” kata Umar.

Baca Juga :   Kejari Tetapkan Tersangka Penggelapan Pipa PDAM Makassar

“Kami tetap menghimbau kepada warga agar tetap waspada dengan kondisi cuaca ekstrim yang masih terus terjadi dibeberap tempat,” pungkasnya( Udi)

dibaca : 79



Komentar Anda

Berita lainnya Lingkungan


Populer Minggu ini

Arsip

To Top