ikut bergabung

Syamsuddin Umar: Terima Kasih KONI Makassar!

TOKOH OLAHRAGA. Mantan pelatih PSM, Syamsuddin Umar menerima penghargaan KONI Makassar Award dari Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto beberapa hari lalu. (Foto: Humas KONI).

Olahraga

Syamsuddin Umar: Terima Kasih KONI Makassar!

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Mantan pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Umar mengaku bahagia dan senang diberi penghargaan sebagai tokoh olahragawan dari KONI Makassar. Ia mengatakan penghargaan ini merupakan kebanggaan tersendiri baginya.

“Terima kasih teman-teman pengurus KONI Makassar yang memberi penghargaan sangat bergengsi ini,” kata Syamsuddin Umar kepada ujungjari.com belum lama ini.

Syamsuddin Umar merupakan satu dari sepuluh tokoh penerima penghargaan KONI Makassar Award 2022. Penghargaan diserahkan langsung Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto pada acara “Malam Juara” di Balai Prajurit Jenderal M Yusuf Makassar, Kamis, 29 Desember 2022 lalu.

Syamsuddin Umar dikenal sebaga tokoh sepakbola nasional. Kariernya di sepakbola paripurna. Mulai jadi pemain hingga pelatih. Pria kelahiran Makassar 10 November 1955 ini punya jasa besar bagi tim Juku Eja, julukan bagi PSM Makassar dalam meraih trofi juara Perserikatan 1991-1992 dan Liga Indonesia 1999-2000.

Dua gelar pada era berbeda membuat pencapaian Syamsuddin Umar di PSM tak akan bisa disamai sampai kapan pun oleh pelanjutnya di Juku Eja. Lewat tangan dingin Pak Syam, PSM juga sukses meraih trofi juara Piala Ho Chi Minh City dan menembus 8 Besar Liga Champions Asia pada 2001.

Tak hanya di level klub, Syamsuddin juga pernah menjadi asisten pelatih di tim nasional Indonesia pada ajang Piala AFF dan Piala Asia. Terakhir pada 2016, Syamsuddin membawa tim Sulawesi Selatan meraih perak di PON 2016. (pap)

Baca Juga :   Pengkab PBSI Gowa Dilantik, Ini Komitmen Natsir Maudu

dibaca : 45



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga


Populer Minggu ini

Arsip

To Top