ikut bergabung

Kadis PPKB Buton Salut Pola Kolaborasi Percepatan Stunting di Gowa

STUNTING. Kadis PPKB Buton Asrudin dan Kadis PPKB Gowa Sofyan Daud berfoto bersama usai kunjungan studi tiru soal stunting jajaran DPPKB Buton di Kelurahan Bontonompo. (foto/ist)

Sulsel

Kadis PPKB Buton Salut Pola Kolaborasi Percepatan Stunting di Gowa

GOWA, UJUNGJARI.COM — Sekali berkunjung ke Gowa dan melakukan studi tiru terkait stunting, Kadis Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Buton Asrudin mengaku banyak mendapatkan ilmu cara percepatan menurunkan stunting.

Hal itu dikatakannya saat menyambangi Kecamatan Bontonompo dan melakukan jajak program percepatan penurunan stunting di Kelurahan Bontonompo, Rabu (18/1/2023) siang.

Disambut Kadis PPKB Gowa Sofyan Daud, Camat Bontonompo Muh Syahrir, Kepa Puskesmas Bontonompo dr Irwanto, Kepala UPT PPKB Bontonompo Asriani serta Lurah Bontonompo Syarifuddin Tompo dan jajaran pemerintah kelurahan, Tripika serta jajaran KUA Bontonompo, Asrudin mengatakan, sangat salut atas pola kerja Pemerintah Kabupaten Gowa melalui PPKB dalam melakukan percepatan penurunan stunting tersebut.

“Kami berharap apa yang kami peroleh si Gowa ini khususnya di Bontonompo ini mampu kami tiru dan melakukan hal yang sama di Buton yakni pola percepatan penurunan stunting ini. Jujur kami sangat banyak mendapatkan pembelajaran terobosan dan inovasi percepatan penurunan stunting dari Kelurahan Bontonompo, ” kata Asrudin.

Yang membuat dirinya salut kata Asrudin adalah cara koordinasi antara stakeholder di Gowa yang menurutnya sangat baik.

“Semua pihak berkolaborasi bersinergi. Semuanya bergerak mulai dari perencanaan, penganggaran dan pelaksanaan kegiatan percepatan penurunan stunting di Kecamatan Bontonompo khususnya di Kelurahan Bontonompo. Ini sangat luar biasa. Salut dengan pihak UPT PPKBnya dan seluruh kader TPK yang ada di kelurahan ini. Mudah-mudahan prestasi juara 1 Pemkab Gowa bidang konvergensi percepatan penurunan stunting kabupaten kota se-Sulsel bisa menjadi cambuk untuk kami di Buton untuk juga bisa menjadi juara 1 penanganan stunting di Provinsi Sulawesi Tenggara,” papar Asrudin.

Lurah Bontonompo Syarifuddin Tompo pun mengaku bangga karena wilayah kerjanya menjadi lokus studi tiru jajaran Dinas PPKB Buton.

“Kami tentu sangat berbangga karena dijadikan contoh pelaksanaan percepatan penurunan stunting ini. Semoga ini lebih memotivasi kami di sini untuk lebih eksis bergerak melakukan percepatan penurunan tersebut sesuai yang diharapkan pemerintah kabupaten dan pemerintah Indonesia secara umum, ” kata Lurah Bontonompo Syarifuddin Tompo.

Sementara itu Kadis PPKB Gowa Sofyan Daud banyak mensupport jajaran DPPKB Buton untuk terus berinovasi dalam memberantas stunting di Buton.

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top