ikut bergabung

Prediksi Persija Vs PSM di BRI Liga 1: Bahaya Sengatan Pasukan Ramang

Olahraga

Prediksi Persija Vs PSM di BRI Liga 1: Bahaya Sengatan Pasukan Ramang

BEKASI, UJUNGJARI.COM — Persija Jakarta kembali mendapatkan ujian berat di BRI Liga 1 2022/2023. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu akan menghadapi PSM Makassar.

Persija Jakarta bakal menjamu PSM dalam laga pekan ke-20 BRI Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (25/1/2023) sore ini.

“Kami tahu PSM tim yang kuat. Mereka juga punya lini pertahanan yang bagus. Tapi, saya punya rencana untuk partai nanti,” ujar pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll.

PSM masih berada singgasana di BRI Liga 1 dengan 38 poin dari 19 pertandingan. Armada Bernardo Tavares itu juga baru kalah sekali, tersedikit di antara tim lainnya.

Selain itu, PSM juga masih menjadi klub dengan kebobolan paling minim di BRI Liga 1 setelah hanya 12 kali kemasukan.

Thomas Doll dapat bernapas lega karena Abdulla Yusuf Helal sudah bisa kembali bermain. Sebelumnya, striker berusia 29 tahun itu absen dalam empat partai Persija Jakarta karena membela Timnas Bahrain di Piala Teluk Arab 2023.

Yusuf Helal, yang bermain 13 kali, adalah pemain tersubur Persija dengan perolehan lima gol bersama Michael Krmencik

“Yusuf Helal sudah ikut latihan dengan kami dan juga official training sebelum melawan PSI. Saya akan putuskan dia bakal bermain atau tidak,” ungkap Thomas Doll.

Secara rekor pertemuan, PSM kalah dari Persija. Pasukan Bernardo Tavares itu hanya menang dua kali dan kalah empat kali dari sepuluh pertandingan terakhir.

Namun, PSM datang ke Bekasi dengan status pemuncak klasemen. Mental Wiljan Pluim dkk. telah terbentuk di kandang lawan. Kesebelasan dengan sebutan Pasukan Ramang itu tidak pernah kalah dalam sembilan laga tandang.

Namun, dalam tujuh penampilan terakhir di kandang lawan, PSM juga tidak pernah menang. Pasukan Ramang selalu meraih hasil imbang.

“Untuk saat ini, saya kira PSM sedang berada dalam mimpi. Tidak ada yang menyangka kami bisa ada di posisi ini,” tutur pelatih PSM, Bernardo Tavares.

“Tentu saja mimpi itu terjadi karena seluruh elemen tim bekerja keras. Ini yang akan kami lakukan ketika melawan Persija,” tuturnya.

Tavares menganggap kekuatan Persija di atas PSM karena Macan Kemayoran mempunyai sejumlah pemain asing berlevel timnas dan pelatih sekaliber Thomas Doll.

“Kalau saya analisis, skuad Persija lebih bagus daripada PSM. Ada pemain bagus berlevel timnas. Dari Republik Ceska dan Bahrain. Mereka juga merekrut pelatih dari Jerman,” ucap Tavares.

PSM akan sangat bergantung kepada Wiljan Pluim. Gelandang asal Belanda itu kerap membuat Persija kelabakan, termasuk ketika membuat assist dalam pertemuan pertama. (**)



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top