ikut bergabung

Bupati Barru Bersyukur Nelayan Cilellang Ditemukan Selamat

Sulsel

Bupati Barru Bersyukur Nelayan Cilellang Ditemukan Selamat

BARRU, UJUNGJARI— Sejak dinyatakan hilang pada hari Minggu(12/2), Edy(35) nelayan asal desa Cilellang kecamatan Mallusetasi kabupaten Barru. Senin siang sudah kembali ke rumahnya.

Sebelum nelayan ini ditemukan. Bupati Barru Suardi Saleh sempat memantau proses pencarian nelayan tersebut di Pelabuhan Garongkong karena nelayan asal desa Cilellang kecamatan Mallusetasi ini diperkirakan hilang disekitar perairan pulau Panikiang.

Setelah mendengar informasi ada warganya yang dikabarkan hilang saat memancing di perairan Barru. Bupati Barru Suardi Saleh turun langsung memantau pencarian korban di Pelabuhan Garongkong, Senin (13/2).

Kabar hilangnya seorang nelayan Edy (35), Warga Desa Cilellang, Kecamatan Mallusetasi Kabupaten Barru ini telah dilakukan upaya pencarian bersama Tim Gabungan TRC BPBD dan Badan SAR Nasional (Basarnas), dan Dinkes, Turut serta dari Polres Barru diantaranya Kabag Ops, Kasat Sabara dan Kasat Intel serta Propam bergeser ke wilayah Garongkong Kecamatan Barru.

Bupati Barru Suardi Saleh didampingi langsung Kalaksa BPBD Umar dan Camat Barru Hj Hilmanida.serta pihak keluarga nelayan tersebut.

Bupati Barru mengapresiasi tim gabungan yang terus melakukan pencarian kepada warga Desa Cilelllang yang tak kenal waktu dan tetap berharap tetap menjaga kesehatan dan keselamatan.

“Alhamdulillah kita patut bersyukur kepada Allah SWT karena warga tersebut baru saja ditemukan dalam kondisi selamat. Semoga bisa memulihkan kondisinya, dan untuk para nelayan agar menunda untuk melaut sampai kondisi membaik,” ucap Suardi.

Baca Juga :   Kerjasama Pemkot Makassar - IDI Percepat Tanganani Covid 19

Pihak Keluraga yang masih berada di Pelabuhan Garongkong juga sudah menerima kabar bahwa Edy sudah ditemukan, Kata Kepala Kalaksa BPBD Umar yang menerima informasi saat bersama keluarga Korban

Diketahui dari Keluarga Korban nelayan itu, bahwa korban ditemukan dari sesama nelayan dan baru saja dievakuasi di wilayah Ballewe sekita pukul 11.45 Wita. kemudian dibawa ke rumahnya di desa Ciellang.

Edi dinyatakan hilang setelah dia tidak pulang sejak hari Ahad kemarin.( Udi)

dibaca : 37



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top