ikut bergabung

BRI Liga 1: Persib Benar-Benar Tak Berkutik saat Bersua PSM

Olahraga

BRI Liga 1: Persib Benar-Benar Tak Berkutik saat Bersua PSM

BANDUNG, UJUNGJARI.COM — Persib Bandung menyerah dari PSM Makassar pada laga pekan ke-24 BRI Liga, Selasa (14/2/2023) sore WIB. Hasil minor tersebut membuat rekor tak terkalahkan Persib terhenti di angka 15.

Menjamu PSM di Stadion Pakansari, Cibonong, Persib Bandung mampu menguasi jalannya pertandingan. Berdasarkan statistik yang dicatat Livescore, tim asuhan Luis Milla tersebut mencatatkan 76 persen penguasaan bola, berbanding 24 persen milik Tim Juku Eja.

Namun begitu, Persib kalah efektif dibandingkan PSM. Tim Maung Bandung melepaskan lima tembakan yang dua di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, PSM Makassar memperoleh lima peluang bagus dari delapan kesempatan.

Kerepotan menahan serangan balik PSM, Persib akhirnya takluk dengan skor 1-2. Gol tunggal Persib Bandung disarangkan Achmad Jufriyanto pada menit ke-45+2, sedangkan dua gol PSM Makassar dicetak Ramadhan Sananta menit ke-54 dan Yance Sayuri menit ke-66.

Hasil minor tersebut membuat Persib Bandung gagal naik ke puncak klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini. Tim Maung Bandung masih berada di urutan ketiga dengan nilai 46.

Mereka tertinggal satu angka dari Persija Jakarta di posisi kedua. Sementara itu, PSM Makassar naik ke posisi teratas klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 50 poin.

Tak hanya menelan kekalahan, Persib juga gagal melanjutkan tren positif di Liga 1 musim ini.

Baca Juga :   PSM Vs Arema FC Sore Ini, KONI Makassar Kembali Sediakan Bus Gratis untuk Suporter

Torehan tak terkalahkan Tim Maung Bandung di BRI Liga 1 harus terhenti di angka 15. Dalam 15 laga sebelumnya, Persib meraih 12 kemenangan dan tiga hasil imbang.

Mereka juga berhasil mendulang 28 gol dan hanya kebobolan 10 gol dari 15 pertandingan tersebut. Meski terhenti, catatan tak terkalahkan Persib Bandung dalam 15 laga secara beruntun di liga merupakan sebuah pencapaian impresif.

Tetapi uniknya, terakhir kali Persib Bandung menelan kekalahan adalah ketika bersua PSM Makassar, tim yang juga mempermalukan mereka di Stadion Pakansari.

Dalam duel di Stadion Gelora B.J. Habibie, 29 Agustus 2002, Persib takluk 1-5 dari PSM. Torehan itu pun memperlihatkan jika Persib benar-benar tak berkutik ketika berhadapan dengan Tim Juku Eja pada musim ini. (**)

dibaca : 20



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga


Populer Minggu ini

Arsip

To Top