ikut bergabung

Coffee Morning Jumat Kecamatan Polut, Kades dan Lurah Sepakat Aktifkan Poskamling Terpadu

Sulsel

Coffee Morning Jumat Kecamatan Polut, Kades dan Lurah Sepakat Aktifkan Poskamling Terpadu

TAKALAR, UJUNGJARI–Pemerintah Kecamatan Polongbangkeng Utara kembali melaksanalan coffee morning, Jumat (17/02/2023). Kali ini digelar di Desa Kampung Beru. Coffee Morning dihadiri seluruh kepala Desa dan Lurah se- Kecamatan Polut, Kapolsek Polut beserta seluruh Kanit dan Koramil.

Adapun yang menjadi pembicaraan utama adalah pengembalian Poskamling Terpadu di setiap Desa dan Kelurahan sebagai sarana pemantauan kondisi kemananan wilayah di malam hari.

Camat Polongbangkeng Utara, Ardiyanto Radjab menegaskan, pelaksanaan Poskamling di setiap Desa sangat banyak manfaatnya. Selain pemantauan dan antisipasi terjadinya tindak kriminal pencurian, juga menjadi sentra informasi bagi masyarakat jika terjadi permasalahan dalam lingkungan masing-masing.

Untuk menyemarakkan program pengembalian kegiatan poskamling, pemerintah kecamatan akan melakukan lomba semarak poskamling dan akan memperebutkan lima hadiah menarik dan akan di umumkan pada malam ramah tamah ke 78.

Di coffee morning Jumat ini, Camat Polut secara perdana mensosialisasikan rencana pelayanan administrasi masyarakat secara online di kantor kecamatan Polut, sehingga ke depan jika ada pelayanan administrasi persuratan yang membutuhkan legalisasi tanda tangan camat tidak perlu menunggu berhari hari jika pak camat tidak di tempat atau di kantor.

Ke depan, kata Ardiyanto, akan di luncurkan Aplikasi berlegalisasi secara elektronik dengan nama aplikasi “POS” (Polongbangkeng Online Service)

Sementara itu, Kapolsek Polut menyampaikan apresiasi program pemerintah kecamatan dengan proses pengaktifan dan pengembalian poskamling, ini akan meminimalkan tindak pidana pencurian di setiap wilayah desa dan kelurahan. (*)

Baca Juga :   Kerjasama Bank Mandiri, Kapolres Sidrap Permudah Personil Ambil Kredit Serbaguna Mikro

dibaca : 14



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top