ikut bergabung

Adnan Minta Perbasi Gowa Buat Event Skala Nasional

ATLET. Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan berbincang dengan sejumlah atlet basket Gowa disela pelantikan pengurus Perbasi Gowa.(foto/ist)

Olahraga

Adnan Minta Perbasi Gowa Buat Event Skala Nasional

GOWA, UJUNGJARI.COM — Cabang olahraga basket kini menjadi cabor yang dianggap bergengsi di Kabupaten Gowa, selain memang menjadi olahraga kaum milenial juga merupakan cabor yang menjadi perhatian khusus Pemerintah Kabupaten Gowa.

Hampir di semua sekolah tingkatan SMA memiliki tim basket dan kerap meramaikan kompetisi antar sekolahan. Karena besarnya potensi cabor basket untuk menjadi cabor terbaik di antara cabor-cabor yang dibina Pemkab Gowa, maka Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan meminta pengurus Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Gowa bisa melahirkan bibit unggul dan mencetak pebasket-pebasket handal ke depan.

Permintaan itu disampaikan dan dititipkan Adnan kepada jajaran pengurus Perbasi disela kegiatan pelantikan pengurus baru Perbasi Gowa yang berlangsung di Baruga Tinggimae, kompleks rujab Bupati Gowa pada Jumat (3/3) lalu. Pelantikan pengurus Perbasi Gowa ini dilakukan Ketua Perbasi Sulsel Ashabul Kahfi disaksikan Forkopimda Gowa serta Kadis Pemuda Olahraga Gowa Andry Mauritz dan jajaran pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa lainnya.

Dikatakan Adnan, dalam olahraga basket dibutuhkan latihan untuk terus mengasah skill yang ada pada diri pemain. Namun Adnan juga mengatakan, latihan terus tidak akan cukup jika wadah penyalurannya tidak ada.

“Para atlet basket kita ini harus selalu mempersiapkan skillnya dengan baik. Latihan itu sangat penting agar stamina dan kualitas bermain para atlet menjadi terukur. Hanya saja untuk mengukur prestasi atlet basket kita sebaiknya Perbasi harus sering melakukan event yang lebih banyak di Gowa agar kualitas permainan pebasket kita bisa terlihat,” kata Bupati Gowa.

Baca Juga :   KONI Makassar Siapkan Bus Antar Suporter PSM Makassar ke Parepare

Bahkan Adnan meminta Perbasi melakukan event skala nasional bekerjasama dengan Pemkab Gowa agar latihan yang dilakukan para atlet selama ini bisa diasah dan membentuk mentalnya.

“Jika bisa, Perbasi buat event skala nasional di Gowa, nanti kita kerjasama dengan Pemkab Gowa yaitu Bupati Gowa Cup agar penyalurannya anak-anak ini ada. Jadi jangan hanya berlatih tapi tidak pernah bertanding. Yang paling penting adalah banyak berlatih dan banyak bertanding. Apabila tidak bisa bertanding, kalian bisa sparing dengan lawan yang lebih kuat untuk belajar ilmu dan strateginya,” tandas Adnan.

Sementara Ketua Perbasi Gowa Husniah Talenrang menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Gowa atas diresmikannya Syekh Yusuf Discovey beberapa waktu lalu, dimana salah satu fasilitas yang ada yakni lapangan basket.

dibaca : 79

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga


Populer Minggu ini

Arsip

To Top