ikut bergabung

Dekati Tokoh Kunci dan Kaum Milenial, HAR Siap Hadapi Kompetitor

Hasrul Abdul Rajab. (foto/sar)

Politik

Dekati Tokoh Kunci dan Kaum Milenial, HAR Siap Hadapi Kompetitor

GOWA, UJUNGJARI.COM — Hasrul Abd Rajab (HAR) adalah tokoh pemuda milenial yang kini popular di tengah masyarakat Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa. Pria yang lebih akrab dengan sebutan Lulu ini fokus mengisi panggung pemilihan caleg (pemilihan calon legislatif) dan memusatkan diri pada persiapan pesta demokrasi 2024 mendatang.

Setelah resmi mendaftarkan diri sebagai caleg di Partai Gerindra Kabupaten Gowa ini, HAR pun mulai melakukan sosialisasi ke berbagai lapisan masyarakat di Somba Opu.

Sebagai bakal calon anggota legislatif DPRD Kabupaten Gowa di Pileg 2024 nanti, HAR mengaku tidak muluk-muluk. Tim work pemenangan yang menyertainya pun adalah para tokoh-tokoh organisasi yang sudah bernama di Gowa.

Menurut tim work HAR yang diketuai Hirsan Bachtiar, HAR tidak begitu sulit untuk dipromosikan di wilayah Somba Opu sebab tokoh pendiri Milenial Peduli Sulsel (MPS) ini memang sudah memiliki nama di hati masyarakat bukan hanya di Kabupaten Gowa tapi juga di rana Sulawesi Selatan.

Menurut Hirsan, HAR adalah sosok familiar yang sudah dikenali banyak orang bahkan paling didominasi kaum ibu-ibu rumahtangga. Popularitas HAR tak diragukan sebab Ketua MPS Sulsel ini banyak berkecimpung di dunia sosial kemanusiaan.

“Beliau (HAR) sangat familiar di tengah kalangan emak-emak dan juga kalangan pelajar dan remaja secara umum. Insha allah tim work kami akan solid mengawalnya hingga ke pentas Pileg 2024 mendatang, ” ungkap Hirsan yang juga mantan Ketua KPU Gowa ini.

Baca Juga :   Kantongi Rekomendasi Hanura, Adi Rasyid Ali Makin Mantap Maju Pilwali Makassar

Sementara itu HAR sendiri kepada sejumlah media di Sungguminasa, Sabtu (11/3) siang mengatakan, sejauh ini sudah lama mengenal dunia perpolitikan namun baru kali ini dirinya mau untuk bergabung dan langsung masuk sebagai bakal calon legislator.

Dirinya memilih Partai Gerindra Gowa disebabkan ada alasan tersendiri. Selain karena visi misi Partai Gerindra sama dengan keinginannya, juga karena ada hal lain yang membuatnya kekeh maju ke politik dengan menggandeng Gerindra.

Bahkan saking seriusnya, HAR menargetkan 6.000 suara dari total 110.000 jumlah pemilih di Dapil 1 Kecamatan Somba Opu.

“Insya Allah target saya di Pileg 2024 enam ribu suara. Dan kalaupun nanti nya melebihi target maka itulah hasil kerja-kerja solid tim work saya,” kata HAR.

Menurut HAR sendiri, dirinya terpanggil untuk maju sebagai wakil rakyat di Goea karena panggilan nurani dan kemanusiaan.

“Dasar saya adalah sosial kemanusiaan. Meski saya sadar di dunia politik itu agak susah menjabarkan arti sosial kemanusiaan itu namun prinsip saya justru bisa karena akarnya berangkat dari keinginan menyatukan aspirasi masyarakat yang tentunya ingin hidup sejahtera dan berkembang. Mungkin kacamata orang lain menilai saya naif berbicara sosial kemanusiaan di lembaga politis tapi menurut saya justru komitmen orang melangkah ke kursi legislatif itu karena sosial kemanusiaan, ” kilah pria berusia 45 tahun ini.

Baca Juga :   Bupati dan Ketua DPRD Lutim Tandatangani Berita Acara Serah Terima LHP

dibaca : 202

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Politik


Populer Minggu ini

Arsip

To Top