ikut bergabung

Theo Ajak IKA Unhas Tana Toraja Komitmen Berkontribusi Bangun Daerah

IKA UNHAS. Moh Ramdhan Pomanto melantik pengurus IKA Unhas Tana Toraja di Makale, Rabu (8/3). Foto: Agus Burhan

Berita

Theo Ajak IKA Unhas Tana Toraja Komitmen Berkontribusi Bangun Daerah

MAKALE, UJUNGJARI.COM–Ketua Ikatan Alumni (IKA) Unhas Wilayah Sulsel, Moh Ramdhan Pomanto, Rabu (15/3) melantik pengurus IKA Unhas Tana Toraja periode 2023-2027 di aula Diknas Tana Toraja, Jl Tobgkonan Ada’ Makale.

Wakil Bupati Tana Toraja dr Zadrak Tombeg didapuk ketua IKA. Zadrak didampingi Jemy Kiding Allo sebagai sekretaris dan Bendahara dijabat Yariana Somalinggi serta Wakil Bendahara DR Erni Yetti Riman.

Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung yang turut hadir di pelantikan itu mengatakan IKA Unhas berharap IKA Unhas Tana Toraja menjadi sarana para pakar dan kaum intelektual profesional yang paripurna manifestasikan ilmunya terbaik kepada masyarakat Bumi Lakipadada.

Untuk mewujudkan harapan tersebut, Theo meminta segenap pengurus hendaknya punya komotmen kreativitas bangun inovasi didasari tiga komitmen, selain kolaborasi, juga inisiasi dan implementasi.

“Ini kita sudah buktikan. Karena didasari komitmen kuat, kreatifitas dan inovasi, di periode pertama saya bupati Tana Toraja programkan bangun pariwisata baru religi di Burake. Dan itu karya nyata sarjana ekonomi,” ujar Theo.

Kesempatan itu Ramdan Pomanto jelaskan, Tana Toraja bagian terpenting dari IKA Unhas sehingga pengurus wilayah IKA pandang perlu bagi tugas dan kolaborasi.

Menurut Pomanto, beralumni kita buat branding Unhas didaerah perkuat persaudaraan membantu Pemda, sebab alumni ibarat pohon memiliki dahan, tangkai dan ranting.

Tentunya tugas dan kerja alumni Unhas selain almamater bermanfaat dibawa bendera Unhas, juga berikan bantuan kepada daerah yang membutuhkan sehingga kerja dan karya alumni bermanfaat bagi masyarakat, imbuh Pomanto.

Baca Juga :   Pesta Rambu Solo Mendiang Ishak Bitticaca Ditunda

Sementara itu Zadrak mengatakan IKA Unhas pertama dan perdana dibentuk di daerah ini tentunya membawa dinamika sebab pengurusnya memiliki profesi yang bervariasi dan berbeda.

“IKA Unhas Tana Toraja akan berkontribusi kepada daerah wujudkan kesejahteraan masyatakat. Selama pataka berkibar di Tana Toraja IKA Unhas tidak banya janji, namun buktikan karya nyata dinikmati masyarakat hasilnya,” kata Zadrak. (agus)

dibaca : 101



Komentar Anda

Berita lainnya Berita


Populer Minggu ini

Arsip

To Top