ikut bergabung

Hari Ini, Presiden Jokowi Kunjungan Kerja ke Sulawesi Selatan

Berita

Hari Ini, Presiden Jokowi Kunjungan Kerja ke Sulawesi Selatan

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM –Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana Joko Widodo rencananya akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi Selatan selama 2 hari yaitu Rabu, 29 dan Kamis 30 Maret 2023.

Perdasakan informasi yang dihimpun ujungjari.com dari berbagai sumber, Minggu (26/3/2023), dalam kunjungan kerja tersebut rencananya Presiden Jokowi akan melakukan peresmian Depo Kerata Api (KA) Maros, Persemian Tahap 1 Stasiun KA Maros, Stasiun KA Garongkong Kabupaten Barru dan Kunjungan ke PT. Vale di Sorowako Kabupaten Luwu Timur.

Presiden Jokowi bersama rombongan rencananya akan bertolak dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta menuju Bandara Sultan Hasanuddin Makassar pada Kamis, 29 Maret 2023 pagi. Setibanya di Bandara Sultan Hasanuddin Makasdsar, Presiden beserta rombongan akan menuju Depo KAI Maros.

Di Depo KAI Maros Presiden akan akan melakukan penarikan tuas sebagai tanda diresmikannya Depo KA Maros dan Tahap 1 Stasiun KA Maros dan Stasiun KA Garongkong Barru.

Usai peresmian, Presiden beserta rombongan dengan mengendarai KA akan menuju ke Stasiun KA Ramang-Ramang dengan perjalanan diperkirakan menempuh waktu sekitar 10 menit.

Di Ramang-Ramang yang merupakan destinasi wisata yang merupakan sebuah kawasan bentang alam berupa gugusan pegunungan karst yang terletak di Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Usai melaksanakan sholat dhuhur di Ramang-Ramang presiden beserat rombongan akan kembalike Stasiun KA Maros dengan menggunakan KA untuk meninjau fasilitas Stasiun KA Maros. Kemudian dengan kendaraan Presiden beserta Ibu Iriana dan rombongan akan menuju Pasar Maros untuk melaksanakan pembagian BLT dan sembako kepada pedagang dan warga.

Baca Juga :   Jadi Pembicara FGD Percepatan Pembangunan Bendungan Jawa Timur, Ini Paparan Staf Khusus Wapres Sukriansyah Latief

Kegiatan selanjutnya Prseiden beserta rombongan akan mengujungi Kampung Nelayan di Kelurahan Untia, Kecamatan Tamalanrea Makassar setelahnya baru menuju ke salah satu hotel yang diperkirakan di sekitaran Pantai Losari Makassar uintuk beristirahat.

Hari kedua, Kamis, 30 Maret 2023 Presiden Jokowi beserta Rombongan akan kembali ke Kabupaten Maros untuk melakukan panen raya yang dilanjuytkan dengan mengujungi Gudang Beras Bulog Kabupaten Maros Sulawesi Selatan. Usai kegiatan ini Presiden akan bertolak ke Sorowako dengan menggunakan pesawat dari Bandara sultan Hasanuddin.

Setibanya di Sorowako Airport Presiden akan mengawali kegiatan di Kabupaten Luwu Timur tersebut dengan membagikan sembako di sebuah pasar di dekat Bandara Sorowako. Kemudian Presiden akan melanjutkan perjalanan ke PT. Vale Sorowako Indonesia.

dibaca : 74

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Berita


Populer Minggu ini

Arsip

To Top