ikut bergabung

Berbagi Takjil, Koramil Somba Opu Gandeng Pengusaha Roti

TAKJIL. Danramil 1409-01 Somba Opu Kapten Inf Syaiful bersama jajarannya saat berbagi takjil di depan Koramil dan Jordan Bakery. (foto/ist)

Sulsel

Berbagi Takjil, Koramil Somba Opu Gandeng Pengusaha Roti

GOWA, UJUNGJARI.COM — Jajaran Koramil 1409-01 Somba Opu, dalam wilayah teritorial Kodim 1409 Kabupaten Gowa menggelar aksi berbagi takjil kepada masyarakat pengguna jalan baik di poros Jl Andi Tonro depan mako Koramil maupun Jl Poros Malino di Lingkungan Galoggoro, Kelurahan Bontoramba.

Akai berbagi takjil dan makanan berbuka puasa bagi para pengguna jalan di dua ruas dalam wilayah Somba Opu pada Sabtu (7/4/2023) petang tersebut dilakukan kolaboratif antara Koramil bersama jajaran Puskesmas Samata, remaja masjid setempat serta pengusaha roti yakni Jordan Bakery.

Aksi berbagi takjil dan makanan berbuka puasa ini menurut Danramil 1409-01 Somba Opu Kapten Inf Syaiful kepada ujungjari.com, usai maghrib, dilakukan tepat pada hari ke 17 puasa Ramadan 1444 Hijriah.

“Ini sebagai bentuk kepedulian jajaran TNI khususnya Koramil Somba Opu dalam bulan berbagi dimana dipahami bersama bahwa bulan Ramadan adalah bulan suci yang didalamnya terdapat keberkahan dan amalan yang berlipat ganda apabila dimanfaatkan untuk melakukan perbuatan baik seperti bersedekah takjil, ” kata Kapten Inf Syaiful.

Dikatakan Danramil bahwa dalam kegiatan berbagi jelang berbuka puasa ini melibatkan industri roti terbesar di Gowa yang dinaungi PT Gowa Semilir Abadi atau lebih dikenal dengan sebutan Jordan Bakery.

“Kami menggandeng pihak pabrik roti Jordan Bakery, juga melibatkan jajaran Puskesams Samata serta remaja masjid di wilayah Kelurahan Bonto-bontoa dan Kelurahan Bontoramba. Harapan kami semoga bulan suci ini bisa kita manfaatkan dengan melakukan kegiatan-kegiatan sosial dalam bentuk berbagi takjil berbagi takjil berupa 100 nasi kotak, 120 pcs roti dan 50 pack es buah. Takjil ini kita berikan kepada para pengendara yang melintas di jalan jelang berbuka puasa hari ini,” papar Danramil Somba Opu.

Baca Juga :   Pemkot Palopo Respons Positif Pembentukan Relawan Anti Narkoba

Kapten Inf Syaiful menjelaskan pembagian takjil ini dilakukan sesuai petunjuk dan arahan Dandim 1409 Gowa agar seluruh Koramil jajaran Kodim 1409 Gowa lebih aktif di wilayah dalam kegiatan – kegiatan sosial salah satunya adalah bersedekah takjil kepada pengguna jalan yang berpuasa, ” kata Danramil Somba Opu.

Muh Said Rumpa, pembina remaja masjid di Galoggoro mengaku salut atas kegiatan berbagi takjil yang diprakarsai Koramil Somba Opu. Said juga mengapresiasi pihak pemilik industri Jordam Bakery yang melakukan sedekah takjil ini.

“Semoga apa yang dilakukan jajaran TNI dan pihak Jordan Bakery ini bisa bermanfaat dan menuai pahala. Dan semoga aksi-aksi sosial ini bisa ditiru pihak lainnya. Semakin banyak orang berbagi takjil semakin terlihat indahnya Ramadan ini, ” kata Said. –

dibaca : 80



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top