ikut bergabung

Suardi Nilai Festival Ramadhan Ajang Perkuat Ukhuwah Islamiyah

Sulsel

Suardi Nilai Festival Ramadhan Ajang Perkuat Ukhuwah Islamiyah

BARRU, UJUNGJARI— Gelar Festival Ramadhan 1444 H/2023 M Jilid X Remaja Masjid Rodhatul Muflihin Desa Galung, Jumat (7/4/2023) dibuka Bupati Barru Suardi Saleh.

Bupati Barru Suardi Saleh menilai Festival Ramadhan ini merupakan ajang untuk memperkuat Ukhuwah Islamiyah antara Remaja Masjid, Jamaah dan masyarakat setempat.

Suardi hadir didampingi para Kepala OPD, Kabag kesra, Camat, Kepala Desa Se Kecamatan Barru, Ketua TP PKK Desa,Bhabinsa, Bhabimkabtimas, Ketua Kafilah se Kecamatan Barru, tokoh agama.

Festival Ramadhan jilid X di dahului pembacaan ayat suci Al Qur’an dan pembacaan doa

Kepala Desa Galung dalam laporannya menyampaikan
ucapan terima kasih dan selamat datang kepada seluruh hadirin yang sempat hadir di Festival Ramadhan jilid X

“Kami berharap kegiatan Remaja Masjid ini dilancarkan rejekinya, dikuatkan imannya selama menjalankan bulan suci ramadhan. Sebagai kepala desa Galung apapun yang diarahkan kebijakan oleh pimpinan, kami selalu hadir dan siap mengikuti kebijakan tersebut,” ujarnya

Dijelaskan Kades ini. Setiap kegiatan Festival Ramadhan pihaknya selalu mengalokasikan melalui anggaran dana desa. “Terakhir pesan saya Jas Merah (jangan pernah melupakan sejarah) budaya maupun sosial keagamaan,” terangnya.

Sementara itu Bupati Barru Suardi Saleh, memanjatkan puja dan puji kehadirat Allah SWT dan Rasululllah SAW

Suardi saat memberikan pesan terkait pentingnya nikmat dan kesyukuran nikmat, baik itu nikmat sehat, nikmat iman, nikmat cuaca dan kita harus ingat selalu mengingat kepada pemberi nikmat selama ini terutama di bulan suci ramadhan ini.

Baca Juga :   Gowa Jadi Lokus Kunker Komisi C Jepara

Dia juga menceritakan pengalaman mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan yang pernah dioperasi urat nadinya, dan ternyata urat nadi setengah meter itu harganya Rp 500 juta.

Kami atas nama Pemkab Barru, mengapresiasi kegiatan Festival Ramadhan jilid X karena konsisten tiap tahun menjalankan dan bisa menghidupkan hubungan silatuhrahmi sesuai dengan tema kegiatannya ‘Menjalin silaturahmi di bulan suci ramadhan untuk memperkuat ukhuwah islamiyah’

Pentingnya hubungan manusia dan hubungan dengan Allah SWT makanya keduanya harus berjalan dengan seiring, mari perkuat kembali di bulan yang penuh berkah ini.

Pemerintah selalu mengutamakan kebaikan masyarakat baik dalam pelayanan maupun sarana dan prasarana, karena pemerintah mengutamakan pengabdian untuk pelayanan terutama di bagian kesehatan. “Kami dari pihak pemerintah menyiapkan rumah tunggu di Makassar. Selain itu kita juga memberikan perhatian terhadap infrastruktur jalanan rusak, kita kerjakan secara bertahap karena keterbatasan anggaran didaerah,” pungkasnya.

dibaca : 65

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top