ikut bergabung

Ini Kompetitor Baru yang Bikin Ketar Ketir Caleg Dapil Somba Opu

Hasrul Abdul Rajab.

Politik

Ini Kompetitor Baru yang Bikin Ketar Ketir Caleg Dapil Somba Opu

GOWA, UJUNGJARI.COM — Pasca terdaftar dalam Daftar Caleg Sementara (DCS) Pemilu 2024, Hasrul Abdul Rajab (HAR) yang memegang nomor urut 1 di Dapil 1 Somba Opu Kabupaten Gowa, mulai unjuk kekuatan.

Caleg Partai Gerindra ini mulai eksyen. Meski sebagai caleg yang baru pertamakali memasuki rana ‘tanding’ pemilihan legislator (Pileg) pada Pemilu 2024, ternyata kehadirannya bakal membuat ketar ketir rivalnya di Dapil 1. Bukan hanya dikalangan caleg Partai Gerindra saja tapi juga caleg dari partai lainnya pun demikian.

Pasalnya, beberapa kurun terakhir nama Hasrul melejit pasca musim pandemi covid dimana Hasrul telah bergerak di tengah masyarakat melalui aksi sosial pasar murah, donor darah dan kegiatan sosial lainnya. Sehingga para emak-emak dan remaja pun makin banyak yang mengenalnya dan nama Hasrul semakin tenar.

HAR yang sudah memiliki struktur tim pemenangan dan relawan di 14 kelurahan di Somba Opu langsung mengumpulkan relawannya untuk dibekali berbagai strategi pemenangan pada Selasa (23/5/2023) di salah satu hotel di Makassar.

Kekuatan tim HAR tak diragukan. Penggerak pemuda milenial yang mendirikan Milenial Peduli Sulsel (MPS) ini dan sudah berkiprah dan punya nama di masyarakat Gowa dan kabupaten lainnya. Bahkan, diprediksi menjadi kompetitor baru yang akan membuat ketar ketir para incumbent legislator di DPRD Gowa.

Hal itu diakui beberapa emak-emak dan kalangan remaja di Somba Opu. Salah satunya adalah Dewi. Mahasiswi S2 ini mengaku sejak dirinya mulai menjadi wajib pilih, dirinya dari waktu-waktu terus ditempa mengenali sosok-sosok pemuda yang mampu menjadi legislator handal.

Baca Juga :   Sekretaris Golkar Takalar Siap Jadi 02 Syamsari Kitta

“Saya bukan mendiskreditkan para legislator yang ada sekarang tapi setidaknya saya punya kacamata tersendiri untuk melihat mana figur yang potensi menjadi wakil rakyat. Yang betul-betul wakil rakyat. Ada kriteria-kriteria tersendiri bagi saya untuk membuat saya yakin memilih caleg terbaik, salah satunya potensi itu ada pada diri pak Hasrul, ” aku Dewi kepada ujungjari.com.

Sementara itu kepada sejumlah media di sela kegiatan pembekalan relawan, Hasrul mengatakan langkah awal yang dilakukannya setelah DCS masuk ke KPU Gowa adalah dirinya mengumpulkan seluruh relawan mulai di tingkat kecamatan, kelurahan hingga tingkat terkecil seperti RT dan RW.

“Yah hari ini saya kumpulkan tim relawan yang tersebar di Somba Opu. Ini adalah pertemuan perdana tim HAR Comm jumlahnya alhamdulillah banyak namun yang saya ikutkan di pembekalan ini baru perwakilan dulu. Jadi mereka sengaja saya pertemukan untuk saling mengenal agar kerja-kerja tim di bawah nanti lebih mudah koordinasi, ” kata Hasrul.

dibaca : 1.394

Laman: 1 2 3



Komentar Anda

Berita lainnya Politik


Populer Minggu ini

Arsip

To Top