ikut bergabung

Gebyar PAUD Disdikbud Pangkep Semarakkan Merdeka Belajar

Sulsel

Gebyar PAUD Disdikbud Pangkep Semarakkan Merdeka Belajar

PANGKEP,UJUNGJARI— Gebyar PAUD dalam menyambut hari pendidikan nasional(Hardiknas) digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pangkep, Minggu(4/6) di Tribun Citra Mas di Pangkajene kabupaten Pangkep.

Kepala Disidikbud Pangkep, Muhammad Sabrun menjelaskan gebyar PAUD tahun 2023 mengusung tema Bergerak bersama semarakkan merdeka belajar dan Mari sukseskan gerakan transisi PAUD-SD menyenangkan.

Sejumlah kegiatan dan lomba dilaksanakan sebagai ajang kreatifitas anak. Lomba hafalan quran surat pendek, fashion show, lomba masak dan senam prilaku hidup bersih dan sehat(PHBS).

“Alhamdulillah, seluruh rangkaian kegiatan sudah digelar. Bupati dan forkopimda telah memberikan hadiah kepada para pemenang,”katanya.

Sesuai tema lanjutnya, merdeka belajar merupakan program yang dicanangkan pemerintah untuk meningkatkan kwalitaa pendidikan. Bagian dari merdeka belajar, gerakan transisi PAUD SD yang menyenangkan.

“Artinya, kolaborasi jenjang pendidikan anak usia dini dengan SD harus ada kerjasama yang baik. Gerakan yang menyenangkan, membiasakan anak dan siap melanjutkan pendidkan ke tingkat SD,”jelasnya.

“Program terkait numerasi, literasi dan pendidikan karakter sudah tergambar. Sehingga ketika melanjutkan ke SD, anak sudah memahami. Dan siap menjadi generasi penerus pembangunan,”tambahnya.

Sejumlah anak PAUD menampilkan kreatifitas dihadapan bupati dan forkopimda. Diantara yang ditampilkan, tarian PHBS.( Udi)

Baca Juga :   SYL Salat Ied di Gowa, Adnan Papar Program Prioritas

dibaca : 55



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top