ikut bergabung

Ini Alasan Mammi TYL Maju ke Senayan

SAPA. Mammi TYL menyapa dan bercengkrama dengan para emak di BTN Ana' Gowa. (foto/ist)

Politik

Ini Alasan Mammi TYL Maju ke Senayan

GOWA, UJUNGJARI.COM — Siapa yang tak kenal Tenri Olle Yasin Limpo? Politisi perempuan satu ini sangat populer di Sulawesi Selatan. Semenjak hijrah dari partai orde baru dan menggabung di Partai Nasdem, kakak kandung Menteri Pertanian SYL ini tak lekang dimakan waktu.

Namanya terus menggaung. Saking populernya, meski orang tak menyebut nama lengkapnya Tenri Olle Yasin Limpo atau TYL, orang sudah mengenalinya hanya dengan sebutan Mammi saja.

Kefamiliaran Mammi TYL ini pun semakin mengakar. Tak heran jika masyarakat di Gowa ataupun Takalar hingga ke seantero Sulawesi Selatan sosok Ketua Gemuruh Partai Nasdem ini masih sangat menempati hati masyarakat.

“Saya memutuskan maju ke kancah pemilihan legislator ini karena adanya dukungan masyarakat dan teman-teman dari berbagai komunitas khususnya komunitas buruh. Mereka menginginkan saya maju ke senayan. Tentunya menuju senayan ini ada harapan-harapan teman-teman yang saya bawa. Menurut mereka, saya ini ada upaya-upaya untuk bisa membawa aspirasi mereka khususnya para buruh. Dan saya sambut itu dan kemudian saya ajak mereka untuk sama-sama jalan, ” kata Mammi TYL.

Ditanya soal persiapannya ke DPR RI, Mammi TYL pun tak menampik jika saat ini dukungan terus mengalir padanya.

“Saya tidak mau bersilaturahmi dengan memberikan janji-janji. Yang jelas saya tampilkan ini ide saya, ini gagasan saya, ini yang menjadi visi saya kalau saya menjadi anggota DPR. Dan alhamdulillah mereka menyambut saya dengan tangan terbuka, ” papar Mammi TYL lagi.

Baca Juga :   Ridwan Andi Wittiri: PDIP Menang, Semua Keluarga Miskin di Makassar Punya 1 Sarjana

Ide gagasan dan visinya pun disampaikan ke masyarakat secara terbuka seperti ketika Jumat (9/6) siang menyambangi komunitas perempuan di wilayah perumahan Ana’ Gowa di Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa.

Kepada para perempuan segala profesi baik perempuan pekerja maupun ibu-ibu rumahtangga, Mammi TYL bertukar pikiran sekaligus diskusi dengan emak-emak yang merupakan komunitas terkuat bumi ini.

Sosialisasi yang dilakukan Mammi TYL sangat sederhana dan itu disambut antusias emak-emak di BTN Ana’ Gowa ini.-

dibaca : 91



Komentar Anda

Berita lainnya Politik


Populer Minggu ini

Arsip

To Top