ikut bergabung

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Ini yang Dilakukan Pemkot Makassar

Makassar

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Ini yang Dilakukan Pemkot Makassar

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, sejumlah gerakan digelar Pemerintah Kota Makassar.

Selain aksi bersih-bersih pasar, taman, dan lingkungan, juga dilakukan penanaman pohon di Jalan Metro Tanjung Bunga.

Penanaman pohon dikoordinir langsung Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Indira Yusuf Ismail.

Aksi bersih-bersih dan tanam pohon dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini dilaksanakan selama dua hari, Jumat-Sabtu, 9-10 Juni 2023.

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Makassar, Ferdy Mochtar menjelaskan sebanyak 40 pohon jenis Tabebuya ditanam di media jalan kawasan Metro Tanjung Bunga.

Dia mengatakan, penanaman pohon ini merupakan kolaborasi dengan semua organisasi perangkat Daerah (OPD)teknis untuk mendukung pengelolaan dan penyelamatan lingkungan.

Selain itu, untuk menambah keindahan kota dan menjaga kualitas udara.

“Bukan hanya di kawasan Tanjung Bunga, penanaman pohon juga akan dilakukan di seluruh wilayah Makassar,” ungkap Ferdy.

Pada kesempatan itu, tim dari Dinas Lingkungan Hidup melakukan pemangkasan ranting serta dahan pohon yang sudah tua dan dianggap membahayakan.

Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi memantau langsung kerja tim Dinas Lingkungan Hidup yang merapikan pohon-pohon.

“Bentuk kepedulian terhadap lingkungan, dan bentuk rasa syukur dengan cara menjaga dan merawat pohon-pohon yang ada. Kita jaga lingkungan biar kota kita juga nyaman dan sejuk,” ungkap Fatma.

Baca Juga :   Erna Rasyid Taufan Launching Tabungan Kurban

Fatmawati berharap peran dan kepedulian masing-masing OPD dan masyarakat bisa berlangsung secara berkelanjutan agar kota Makassar dapat tetap terjaga dan mendorong terwujudnya Kota Makassar yang lebih baik dan bersih.

Kegiatan lain yang dilaksanakan adalah uji emisi gas pada kendaraan roda empat dan dua. (drw)

dibaca : 57



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar


Populer Minggu ini

Arsip

To Top