ikut bergabung

Sambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Semen Tonasa Bersih-bersih Pantai

Lingkungan

Sambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Semen Tonasa Bersih-bersih Pantai

PANGKEP, UJUNGJARI–Semen Tonasa berkolaborasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pangkep, melaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai (Coastal Cleanup), yang dihadiri oleh sekitar 300 peserta, Sabtu(10/6) di lokasi Wisata Mangrove Bulu Cindea kecamatan Bungoro.

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Pangkep Abdul Haris Gani bersama unsur Forkompinda, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pangkep Thamrin Taba, Plt. Direktur Utama Semen Tonasa Anis, Direktur Operasi Mochamad Alfin Zaini, jajaran Band 1 dan 2 PT Semen Tonasa, Direktur Perusahaan Afiliasi Semen Tonasa, Kepala Desa Bulu Cindea Made Ali beserta masyarakat, dan dihadiri pula para aktivis pemerhati lingkungan dan pelajar serta mahasiswa.

Bersih-bersih pantai ini dilakukan dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ( Happy World Environment Day)Tahun 2023, yang dilaksanakan serentak di 135 titik lokasi. Pada kesempatan ini pula, dilaksanakan penambahan penanaman Pohon Mangrove oleh para peserta di lokasi.

Menteri Lingkungan Hidup Republik Indonesia Siti Nurbaya dalam sambutan serentaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung dan turut serta pada kegiatan ini.

“Dalam beberapa hari ini, dunia internasional sedang membahas untuk mengatasi polusi plastik. Polusi plastik adalah ancaman nyata yang berdampak pada setiap komunitas di seluruh dunia. Karena itu, melalui Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023, saya menyerukan semua stakeholders, untuk bersama-sama memperjuangkan Solusi untuk Polusi Plastik. Dan saya percaya, masyarakat Indonesia sudah siap untuk beat plastic pollution,” urai Nurbaya.

Sementara itu pelaksana tugas Direktur Utama PT Semen Tonasa, Anis dalam sambutannya mengatakan bahwa menjaga lingkungan itu merupakan kewajiban dan tanggung jawab bersama. PT Semen Tonasa sebagai perusahaan yang berada di Pangkep, secara khusus juga memiliki dua pilar dalam program CSR-nya yang memiliki nilai dukungan atas sustainability, yakni Tonasa Hijau dan Tonasa Bersahaja.

Baca Juga :   Saya dan IPM

“Melalui pilar inilah PT Semen Tonasa berkontribusi dalam mendukung program-program berbasis lingkungan yang ada di Kabupaten Pangkep, termasuk masalah sampah. Kedepannya, kita berusaha agar sampah-sampah ini nantinya dapat diolah sedemikian lupa melalui RDF yang saat ini proyeknya sedang kami jalankan, hingga dapat menjadi bahan bakar alternatif di PT Semen Tonasa.” pungkasnya

dibaca : 103

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Lingkungan

Populer Minggu ini

Arsip

To Top